TMMD Di Situjuah, TNI Polri Bangun Jalan Sepanjang 9 Kilometer

IMPIANNEWS.COM
KABUPATEN 50 KOTA, --- Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 106 di wilayah teritorial Komando Distrik Militer 0306/ 50 Kota resmi ditabuh pada Rabu (2/10/2019) lalu. 

Kepala Staf  Resor Militer 032/Wirabraja, Kolonel Inf Edi Nurhabad datang langsung dalam mewakili Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo untuk membuka langsung TMMD ke 106 yang berpusat di Nagari Situjuh Ladang Laweh, Kecamatan Situjuah Limo Nagari.

Kedatangan Kolonel Inf Edi Nurhabad, disambut Dandim 0306/50 Kota sekaligus Komandan Satuan Tugas TNI TMMD ke 106 di Limapuluh Kota, Letnan Kolonel Kav Solikhin, Kapolres Payakumbuh AKBP Doni Setiawan, Bupati Irfendi Arbi, Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Ketua DPRD Deni Asra serta sejumlah perwira menengah, perwira pertama TNI Polri serta sejumlah kepala OPD.

Dansatgas TMMD ke 106, Letkol Kav Solikhin mengatakan, tahun ini akan dilakukan pembukaan jalan baru untuk akses transportasi masyarakat. "Tak hanya jalan, di TMMD juga dilakukan kegiatan rehab rumah warga,"terang Letkol Kav Solikhin.

Selain itu, Dandim sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah berperan aktif dalam menyukseskan TMMD ke 106 tersebut. Kata Letkol Kav Solikhin, ada ratusan personil gabungan TNI Polri yang terlibat untuk sukseskan TMMD tersebut. "Setiap hari, ada ratusan personil TNI dan Polri yang bekerja di lokasi TMMD. Kita berterimaksih kepada masyarakat dan pemerintah daerah yang mendukung penuh suksesnya TMMD ini,"jelas Dandim.

Sedangkan Komandan Satuan Setingkat Kompi Satgas TNI TMMD ke 106, Kapten Czi Alseprizal menjelaskan, sampai hari ke 2 pada Jumat (4/10/2019), pelaksanaan TMMD masih berjalan lancar. Terutama untuk pembangunan jalan sepanjang 9 kilometer dengan lebar 9 meter. Selain jalan, katanya, ada kegiatan seperti pemasangan gorong-gorong di 10 titik, pembuatan plat dacker 1 titik, perbaikan rumah tak layak huni di 4 unit serta tegap mushola 1 unit.

"Ada ratusan personil gabungan yang ikut serta di TMMD ini. Terdiri dari Ko Satgas 15 orang, Tim Atensi 25 orang dan Satgas 110 orang. Totalnya ada 150 personil gabungan TNI Polri,"ucapnya lagi.

Untuk satuan tugas, katanya, terdiri dari 5 kesatuan. Yakni prajurit Yonif 131/Braja Sakti sebanyak 95 orang, prajurit TNI AU 5 orang, personil Polres Limapuluh Kota 5 orang dan personil Polres Payakumbuh 5 orang. "TNI Polri, saling bahu membahu sukseskan TMMD ini. Salam teritorial, bersama rakyat, TNI kuat,"tegas Kapten Czi Alseprizal. (rel/ul)

Post a Comment

0 Comments