STAIDA Payakumbuh Gelar Pelatihan Guru TPQ se Kecamatan Kapur IX

IMPIANNEWS.COM.

LIMA PULUH KOTA, --- Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Qur'an (STAIDA) Payakumbuh kembali melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kecamatan Kapur IX. 

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (30/10/2019) di Aula Camat ini adalah pelatihan guru TPQ/MDTA se Kecamatan Kapur IX.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua STAIDA Payakumbuh Ahmad Deski, MA, Plh. Camat Kapur IX Aidil Fitri, S.Ag, Kepala KUA yang diwakili oleh Pirman Sumantri, Wali Nagari Koto Bangun Nusrizul, Wali Nagari Lubuk Alai Asri Dt. Rajo Lelo dan para tokoh masyarakat Kecamatam Kapur IX.

Dalam sambutannya Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski, M.A dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu Tri Dharma peguruan tinggi. 

Disamping itu beliau juga menyampaikan diusia STAIDA Payakumbuh yang sudah menginjak sembilan tahun ini memiliki dua prodi yakni Pendidikan Bahasa Arab serta Ilmu al-Qur'an dan Tafsir. 

"Alhamdulillah semua prodi sudah terakreditasi oleh BAN-PT dan ijazah lulusan sudah memiliki nomor PIN (Penomoran Ijazah Nasional), jadi tidak perlu ragu kuliah di STAIDA Payakumbuh, dan alumni STAIDA sudah ada yang lulus PNS tahun 2018", jelasnya.

Selanjutnya, Plh. Camat Kapur IX, Aidil Fitri. B, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada STAIDA Payakumbuh yang telah memilih Kecamatan Kapur IX sebagai objek pengabdian masyarakat tahun 2019 ini.  

"Kami menyadari masih sangat jauh tertinggal di bidang al Qur'an berupa tilawah ini dibanding kecamatan lainnya, maka kami sangat merasa bersyukur kedatangan STAIDA ke Kecamatan Kapur IX ini. Kita sudah menyampaikan kepada wali nagari untuk membuat anggaran kegiatan pelatihan seperti ini tahun 2020, dan kami berharap bantuan dan kerjasama dari STAIDA Payakumbuh. Dan tahun 2020 kami juga sangat berharap mahasiswa STAIDA bisa melaksanakan KKN di Kecamatan Kapur IX ini," pintanya

Kegiatan pelatihan yang diikuti oleh guru TPQ / MDTA ini berjalan dengan sukses dan diikuti oleh peserta sangat antusias. Tampil sebagai pemateri dalam kegiatan ini dosen tetap STAIDA Payakumbuh Ustadz Ihsan Nuzula, M.Pd.I (qori internasional) dan Ustadz Muhammad Rizqi, MA.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.