SMA 1 Bukit Tinggi Ikuti Lomba LCTIP ke XVII di IPB Bogor

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi).

Siswa MAN 1 Bukittinggi melalui tem MAMOGI mengikuti lomba berskala Nasional, yaitu Lomba Cepat Tepat Ilmu Pangan (LCTIP) ke XXVII yang diadakan Fakultas Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Team MAMOGi dengan penuh daya juang  membuktikan mereka sebagai generasi muda penuh semangat membawa nama Madrasah mereka MAN 1 Bukittinggi untuk berprestasi di kancah nasional. 6 team berjuang melewati tes online yang diikuti lebih 1000 peserta. Hasil yang di tunggu 5 tim MAMOGI maju ke babak selanjutnya yang hanya diikuti 152 team se Indonesia yang telah lolos seleksi untuk mengukuti babak preelementary diadakan di Kampus IPB Bogor.

Kesempatan emas ini tidak di sia-siakan team MAMOGI MAN 1 Bukittinggi  3 team berhasil masuk Quartel Final yang hanya di ikuti  team yang tersisa 40 team saja.  Perjuangan mereka tidak berakir sampai di sini. 1 Team MAMOGi lolos ke babak Semi final yang membuat decak kagum para peserta, panitia dan dewan juri karena membawa hasil yang luar biasa di luar analisa sebab baru pengalaman pertama mereka. Mereka berhasil mengharumkan nama Madrasah yang mereka cintai MAN 1 Bukittinggi di kancah Nasional dan merupakan satu satunya Madrasah yang bertahan dalam setiap babak pada LCTIP ke XXVII ini.

Kepala MAN 1 Bukittinggi Irsyad Jum'at, 04/10/2019 menyampaikan bahwa Lomba Cepat Tepat Ilmu Pangan (LCTIP) ke XXVII ini adalah kompetisi antar kelompok perwakilan Sekolah Menengah Atas sederajat se-Indonesia. "Sebelumnya peserta dari MAN 1 telah mengikuti tahapan-tahapan mulai dari tes secara online bersama 1000 peserta  se-Indonesia dengan penuh perjuangan Tim Momogi berhasil sampai masuk babak Semifinal 12 besar Se Indonesia melenggang bak harimau sumatera. Kami mengucapkan terimakasih do'a dan dukungan kita semua agar para siswa MAN 1 Bukittinggi melalui Team MAMOGi yang didampingi  Reni Arneti (GuruAPHP Agrobisnis Pengolahan Hasil Pertanian) dan Eria Nanda (Guru BK bidang bimbingan karir) sukses serta telah berhasil memperoleh hasil yang terbaik 12 besar tingkat Nasional pada kegiatan LCTIP ke-XXVII di kampus IPB Bogor dan insyaallah tahun depan pihak madrasah akan sangat mensupport kegiatan siswa pada ajang Nasional ini," tuturnya.

Sementara itu Kakan kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kasi Penmad memberikan apresiasi terhadap team MAMOGI dari MAN 1 Bukittinggi yang berhasil masuk 12 besar mewakili madrasah se indonesia bersaing di kancah nasional pada Lomba Cepat Tepat Ilmu Pangan (LCTIP) XXVII di IPB Bogor dalam rangkaian kegiatan yang telah menginjak tahun ke-27 sebagai salah satu bentuk kontribusi Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan IPB untuk menambah pengetahuan, wawasan, serta kepedulian terhadap permasalahan pangan di Indonesia. "Tetap semangat, do'a dan dukungan kita semua selalu mengiringi. Mudah-mudahan siswa kita  bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam setiap ivent yang di ikuti apalagi dalam kompetisi berskala Nasional. Kita berharap setiap perjuangan siswa Madrasah dapat menambah deretan prestasi serta dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya," tuturnya (Sy)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.