Safari Ramadhan, "Anak Surau Menuju Parlemen", Kota Batam

IMPIANNEWS.COM (Batam).

Mengenal sosok seorang politisi surau Safari Ramadhan, S.Pd.l. Anggota DPRD Kota Batam yang menjabat selama dua periode 2014 -  2019 dan 2019 -  2024 sampai sekarang, bermoto, "Anak Surau Menuju Parlemen",. Minggu (20/10).

Safari Ramadhan lahir di Tanah Datar, Provinsi Sumatera Batat, 15 Februari 1982 silam, satu tahun setelah wafatnya Buya Hamka.pria yang akrab di panggil Buya jargonnya Politisi Surau. 

Safari Ramadhan katakan bahwa beliau terlahir dari kalangan keluarga yang sangat sederhana, orang tuanya bisa membayar uang masuk sekolah saja waktu SMK, selebihnya safari mencari uang sendiri, Ayahnya seorang Datuk yang juga guru mengaji dan pensiunan Veteran dan Mak seorang petani.

Safari Ramadhan lahir di Kabupaten Tanah datar Beliau adalah seorang anak ranah Minang yang merantau ke Batam tahun 2001 dan tinggal di mesjid Baitul Jannah sampai tahun 2006.

Selain jadi marbot/Garin dan guru mengaji. Safari Ramadhan yang juga di sapa Buya pernah bekerja di beberapa perusahaan Mukakuning Batamindo.

Saat ini  Safari telah dikaruniai  5 (lima) orang anak  yang cerdas dan pintar-pintar dari  seorang isteri Leli Pama Putri,  dia dilahirkan di lubuk Basung, 07 Juli 1986.

Tahun 2014 terpilih sebagai anggota DPRD Kota Batam Komisi lV membidangi SDM dan KESRA (Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, pemberdayaan Perempuan Pemuda dan Olah raga, Budaya dan Pariwisata, dsb). 

Sekaligus saat itu menjadi ketua Fraksi PAN DPRD Kota Batam dan di  Tahun 2016 Terpilih sebagai ketua DPD PAN Kota Batam periode 2016 sampai 2021.

Safari Ramadhan terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kota Batam yang kedua kali 2019 sampai 2024 DAPIL 5 Kecamatan Batu Aji. Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik baiknya.

Kita sebagai orang Minang  sangat bangga sama beliau yang telah mengharumkan dan mengangkat nama baik orang Minang di rantau khususnya di Batam. kami mendoakan bapak slalu sehat dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. (ef)

Post a Comment

0 Comments