Perantau Minang Terima Bantuan dari Turki, Korban Kerusuhan di Wamena- Papua

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dewan ulama thariqah internasional indonesia (DUTI) menyerahkan bantuan untuk korban kerusuhan di wamena khususnya perantau berasal dari sumatera barat, dengan sumber dana bantuan dari Turki.

Syekh Maulana Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani Chairman Mustasyar, menyerahkan berupa dua bantuan yang di serahkan secara simbolis sejumlah Rp. 2,5 Milyar  dan yang di peruntukkan khusus warga perantau minang korban kerusuhan di wamena, dan Rp. 50, miliar diperuntukkan untuk  masyarakat indonesia khususnya korban kerusuhan wamena, acara penyerahan dilaksankan senin 7 oktober 2019 di salah satu restoran  di padang. 

Dewan Ulama Thariqah Internasional Indonesia, memilih dan bemberikan kepercayaan sepenuhnya kepada  forum sumbar bersatu, untuk mejalankan amanah tersebut. 

Syekh Maulana Muhammad Ali Anafiah Ar  Rabbani chairman Mustasyar, mengatakan bantua ini bukan warga perantau minang saja, tetapi juga kami membantu  warga lainnya yang menjadi korban kerusuhan di wamena. ucapny  Ketua Forum Sumbar Bersatu, Mahyusil Rahmat mengungkapkan, pihaknya akan memverifikasi data secara detail bagi setiap warga Minang korban di Wamena.

Bagi warga minang korban di wamena  yang sudah kembali ke Sumbar, dan ada yang bertahan di situ tentu kita utamakan yang masih bertahan di wamena. Yang sudah kembali ke Sumbar kan, sudah mendapatkan bantuan dari keluarga kita yang lain,” katanya.

Mahyusil mengatakan pihaknya akan segera membentuk team untuk menyalurkan bantuan tersebut. sesegerah mungkin untuk melakukan peninjauan ke lokasi, dan melakukan pendataan  siapa-siapa saja yang berhak menerima bantuan untuk perbaikan fisik bangunan akibat dampak kerusuhan wamena.

Kita bentuk team khusus agar tidak salah sasaran dan tumpang tindih. Kami berikan langsung dengan mekanisme yang sedang dipersiapkan saat ini. katanya (Ay)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.