Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Silaut Laksanakan Safari Dakwah

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Melakukan bimbingan dan penyuluhan agama dengan bahasa agama pada kelompok binaan bagi penyuluh agama merupakan hal yang biasa. Namun bagi Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam kecamatan Silaut melakukan kegiatan penyuluhan masuk kampung keluar kampung yang dinamakan dengan Safari Dakwah.

Husnul Mualifah salah seorang penyuluh agama Islam non PNS kecamatan Silaut melaksanakan safari dakwahnya kali ini pada kelompok Majelis Taklim Masjid Nurul Hikmah nagari Sungai Sirah kecamatan Silaut dengan materinya Penyakit yang menjadi penghalang keluarga sakinah, Jumat (18/10).

Tampak juga hadir pada safari dakwah tersebut Kepala KUA kecamatan Silaut Eddy Yusman, Wali Nagari Sungai Sirah, Angrianto beserta istri, serta puluhan anggota Majelis Taklim lainnya.

Wali Nagari Sungai Sirah dalam sambutannya mengatakan. "Kami sangat berterima kasih sekali kepada Kelompok kerja Penyuluh kecamatan Silaut atas kunjungannya ke Kenagarian Sungai Sirah ini, dan kami selalu siap untuk memfasilitasi jika ada kunjungan selanjutnya", ujarnya.

Pada kesempatan itu Kepala KUA kecamatan Silaut dalam sambutannya berharap kegiatan ini berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang penyuluh agama, kalau sudah ditugaskan sebagai penyuluh agam haruslah siap ketika dibutuhkan di masyarakat.

"Penyuluh agama itu merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Agama yang bertempat di kecamatan, penyuluh agama juga merupakan mitra kerja KUA dalam mengimplementasikan visi dan misi dari Kemeterian Agama” ungkap Eddy Yusman

"Walaupun hanya seorang penyuluh agama non PNS jangan pernah menyerah dalam mengemban tugas, yang terpenting mari tanamkan dihati kita keikhlasan karena keikhlasan itu logo dari kementerian kita, yang tak asing lagi dan terkenal dengan semboyan ikhlas beramal", tutup Eddy Yusman.(zn)

Post a Comment

0 Comments