Meriahkan Permindo Night Market, Pemko Padang Libatkan Generasi Millenial

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Dalam rangka memeriahkan "Permindo Night Market" yang akan digelar pada November 2019 nanti, Pemerintah Kota Padang memberikan kesempatan kepada generasi milenial Kota Padang untuk menampilkan kreativitasnya terutama di bidang kesenian.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat menggelar rapat persiapan Permindo Night Market di kediaman resminya, Jalan A. Yani, Senin (28/10/2019). Turut hadir dalam rapat tersebut, beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemko Padang, pengurus Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP) dan Generasi millenial Kota Padang.

Menurut Hendri, generasi millenial merupakan anak muda yang memiliki banyak potensi dari berbagai bidang. Hal itu patut didukung melalui program yang menjadi wajah pengambilan bibit kemampuannya tersebut.

"Misalnya di bidang seni. Kita lihat banyak generasi muda yang suka kesenian, jika kesenian ini dapat ditampilkan tentu akan menambah semaraknya acara, menghibur pengunjung dan menarik pengunjung untuk datang," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, program melibatkan generasi muda ini bertujuan untuk meningkatkan potensi yang dimiliki generasi millenial sehingga sehingga tersalurkan dengan tepat.

"Sangat banyak generasi muda kreatif di kota ini, kepada generasi muda yang hadir pada malam hari ini, silakan buat konsep apa yang akan ditampilkan pada pada Permindo Night Market nanti," ajak Hendri.

Selanjutnya, Wawako Hendri menyeruhkan kepada semua pihak untuk terlibat aktif dalam menyukseskan Permindo Night Market sebagaimana kegiatan yang akan dibuat ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Maka kami harapkan dukungan semua pihak dan apa yang menjadi kerja keras kita bersama selama ini dapat sesuai harapan," tukuknya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal menjelaskan, Permindo Night Market bertujuan meningkatkan fungsi kawasan Permindo sebagai salah satu tujuan wisata belanja. Sekaligus memberikan nilai tambah bagi pedagang tokoh dan pedagang kaki lima yang berada disepanjang jalan Permindo. "Semoga dengan adanya kegiatan Permindo Night Market ini dapat menumbuhkan dan membuka pangsa pasar bagi UMKM di Kota Padang," jelasnya.

Untuk tahap awal, Permindo Night Market akan dimulai pukul 18.00-24.00 Wib. Tenda bagi pedagang akan disediakan oleh Pemko Padang. "Selama kegiatan berlangsung kawasan jalan Permindo bebas kendaraan dan arus lalu lintas akan dialihkan kejalan lain," pungkas Endrizal. (Mul).

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.