MAN I Bukit Tinggi Ukir Prestasi

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Madrasah yang dahulu dianggap sebagai pendidikan kelas dua, seiring berjalan waktu pandangan tersebut pelan-pelan mulai berubah. Untuk bisa masuk madrasah unggulan, calon siswa harus bersaing ketat sehingga menjadi siswa madrasah kini membanggakan.

Selain bisa meraih prestasi akademik dan juga mampu bersaing di berbagai kompetisi baik level Kab/Kota, Provinsi bahkan Nasional. Ini menunjukkan bahwa mereka memiliki karakter yang kuat sebagai siswa madrasah yang hebat dan bermartabat.

Prestasi demi prestasi kembali di torehkan siswa/i MAN 1 Kota Bukittinggi yang kali ini melalui PMR MAN 1 Kota Bukittinggi mampu meraih juara 1 lomba pertolongan pertama tingkat SLTA se-Sumbar,  Juara 1 Red cross competition IV dengan nilai tertinggi tingkat SLTA se-Sumbar serta Pramuka MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil meraih juara 2 dan menjadi Danton Terbaik atas nama Dinul Rasyid lomba LKBB SMA 3 Bukittinggi penegak tingkat SLTA se-Sumbar.

Selanjutnya Passus MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil meraih juara 1 lomba pengibaran bendera, pembentang terbaik atas nama Massanan, penggerek terbaik, serta baki terbaik atas nama Nurul Izzati dan berhak membawa piala bergilir compas IV SMA 3 Bukittinggi,  Juara 1 MSQ group Putri : atas nama Azela Ikram Aulia, Bani Hasnatul Aulia dan Siska Novita, Juara 2 MSQ group putra atas nama Muhammad Rizki, Farhan Shadiq dan Revo Dwi Arya, Juara 1 Tim Senior English Debate Competition of Berlian Event atas nama Taufiqurrahman, Muhammad Taufik, Abdul Hafiz, Fairustuqalbi,  Juara 3 Tim Junior English Debate Competition of Berlian Event atas nama Muhammad Hamdi Ibrahim, Dzikratul Husna, Faza Arimi Jamin di SMA negeri 3 Bukittinggi.

Di lokasi yang berbeda siswa/i MAN 1 Kota Bukittinggi memperoleh Juara 1 Kaligrafi atas nama Hafid Yudiaska, Juara 1 MSQ group Putra atas nama Muhammad Rizki, Farhan Shadiq dan Revo Dwi Arya, serta Juara 2 Lomba Cepat Tepat Islami atas nama Olivia Levans, Bianca Amelina, dan Anisa Yulia Dasman, sehingga di nobatkan menjadi Juara Umum 2 dalam LCTKK di SMA 1 Bukittinggi.

Kepala MAN 1 Bukittinggi Senin, 21/10/2019 menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada siswa dan guru pendamping yang telah suksek meraih berbagai prestasi di berbagai ivent.

"Alhamdulillah berkat keuletan dan ketekunan dalam berlatih para siswa/i MAN 1 Bukittinggi dapat meraih prestasi demi prestasi di berbagai bidang lomba yang diikuti.

Terima kasih pada Koordinator P5 Bapak Meiyusri, pembina PMR Anggia Martaliza, Pembina  Pramuka, Albahri dan Afina, Pembina Pasus Rizky Ramdhani, serta dukungan luar biasa dari Waka Kesiswaan, Yusti Rahmi dan terimakasih juga buat para siswa yang telah berhasil membawa nama baik MAN 1 Kota Bukittinggi dalam 2 hari ini di berbagai ivent," tuturnya.

Sementara itu di sisi lain Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda mengaku bangga atas prestasi demi prestasi yang di torehkan siswa madrasah Kota Bukittinggi di berbagai ivent lomba yang di ikuti.

 "Kami menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar  Madrasah se-kota Bukittinggi, khususnya keluarga besar MAN 1 Kota Bukittinggi yang berhasil menorehkan prestasi demi prestasi di berbagai bidang lomba yang diikuti.

"Alhamdulillah saya merasa bangga dan sangat bersyukur karena siswa/i madrasah telah mampu bersaing dan mengharumkan nama madrasah di berbagai ivent lomba. Semoga kedepan para siswa/i selalu termotivasi dalam mengikuti berbagai kegiatan dan ivent-ivent lomba sehingga nama madrasah semakin membumi di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai prestasi yang di peroleh," tuturnya. ,(sy)

Post a Comment

0 Comments