Mahyeldi Jadi Saksi Pernikahan Wartawan Haluan. Ini Pesan Kepada Mempelai

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Akmal Syaputra, wartawan Harian Haluan melepas lajang. Gadis beruntung yang dipersunting ialah Wahyu Kurniati. Keduanya melangsungkan ijab qabul pernikahan di Masjid Muslimin, Padang Tangah, Payodabar, Payakumbuh Timur, Jumat (11/10/2019).

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah diminta jadi saksi pernikahan sekaligus memberi nasihat untuk kedua mempelai. Ada suasana haru ketika Mahyeldi menyampaikan pesan-pesan yang dipetik dari tuntunan agama dengan meneladani sikap Rasulullah terhadap keluarganya.

“Teladanilah sikap Rasulullah yang lemah lembut terhadap istrinya dan bertanggung jawab terhadap keluarganya,” kata Mahyeldi.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat ini juga menyampaikan bentuk tanggungjawab terhadap keluarga salahsatunya menafkahi. “Nafkah yang diberikan tentu yang baik dan halal sehingga berkah dalam kehidupannya serta mensapat ridho Allah,” nasihatnya.

Selanjutnya, wejangan dari Mahyeldi, jangan sampai mengeluarkan kata-kata kasar dalam keadaan marah sekalipun. Menurutnya, berkata-kata kasar bukanlah sikap seorang mukmin dan tidak pernah dilakukan Rasulullah.

“Jangan sekali-kali mengeluarkan kata kasar. Ketika marah mengeluarkan uxapan yang isinya ‘kebon binatang,” ucapnya.

Adapun disatukannya dua insan melalui ikatan pernikahan adalah untuk menurunkan generasi. Bila pernikahan sakinah tentunya akan menurunkan generasi yang baik.

“Niatkanlah peenikahan ini untuk membina rumah tangga dan membina generasi penerus serta menyatukan dua keluarga besar. Semoga rumah tangganya sakinah mawadah wa rahmah,” tukas Mahyeldi.

Selain Walikota Padang turur hadir sejumlah pejabat kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh. Tidak pelak yang membuat bahagia Akmal ialah kehadiran Pimpinan Redaksi Haluan, Rahmat serta beberapa rekan seprofesi.

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.