Luhut soal Prabowo Menhan: Sudah Tepat

Luhut
IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Masuknya Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai kandidat menteri kabinet Presiden Jokowi periode 2019-2024 mengejutkan publik. Prabowo digadang mengisi kursi Menteri Pertahanan.

Menko Kemaritiman demisioner Luhut Binsar Panjaitan menilai posisi Menhan bagi Prabowo sudah tepat.

"Saya kira sudah tepat (Prabowo jadi Menhan)," ujar Luhut usai menemui Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10).

Dia menilai keberadaan Prabowo di kabinet membawa dampak positif, meski tetap akan ada pro dan kontra. Sebab, di mata Luhut, Prabowo memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Sepanjang yang saya tahu, saya sudah ketemu Pak Prabowo, beliau punya rasa nasionalisme tinggi untuk NKRI. Jadi kalau bicara NKRI dan Pancasila, itu Pak Prabowo satu basis sama kita," tegasnya.

Prabowo Subianto
Sebelumnya, Senin (21/10), Prabowo memenuhi panggilan Jokowi di Istana Merdeka. Usai pertemuan, Prabowo mengaku diminta Jokowi membantunya di kabinet.

"Kami diminta memperkuat kabinet. Seperti yang sudah kami sampaikan, keputusan kami dari Partai Gerindra, apabila diminta kami siap membantu. Kami resmi diminta dan kami sanggupi untuk membantu," ujar Prabowo.

Prabowo akan bekerja keras mencapai target yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi.

Dilansir dari kumparanNEWS · 21 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku diminta oleh Jokowi untuk membantu di bidang pertahanan. Namun, Prabowo enggan menyebut secara eksplisit ia diminta jadi Menhan.

"Saya beliau izinkan untuk menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo.

Post a Comment

0 Comments