Laga Ketiga, PS PGRI Payakumbuh Vs PS PGRI Padang Pariaman 2 - 3

IMPIANNEWS.COM
"Walikota Riza Falepi Semangati PS. PGRI Kota Payakumbuh dalam Tanding Uji Coba di Padang Pariaman"

Padang Pariaman, --- Dalam laga uji coba yang dijalani PS PGRI Payakumbuh jelang laga lawatan di Provinsi Riau tahun 2020, Pesepak Payakumbuh dengan basik tenaga pengajar ini kelihatannya sudah mematangkan niat untuk berlaga antar provinsi.

Dari 3 laga tersebut, PS PGRI terlihat mengungguli dan menguasai skor pertandingan, yakni PS PGRI Payakumbuh Vs PS. Dosen Universitas Negeri Padang dengan skor kemenangan 3-0. Kedua melawan PS. PU Sumbar skor 4-3. 

Terakhir sore Sabtu, 5 Oktober 2019 menjajal kekuatan tim PS. PGRI Kab.Padang Pariaman di Stadion PERSIS Sungai Sariak dengan kekalahan tipis 2-3.

Tim sepak bola yang beranggotakan "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" ini berharap tetap bisa menyajikan permainan terbaik, meski ada beberapa pemain yang sedikit kelelahan dan kram, namun PS. PGRI tetap optimis berharap bisa meraih poin penuh pada laga pamungkas sore itu. 

Dalam lawatan ke-3 ini yang  memperkuat tim PS. PGRI dari sisa-sisa tenaga dan dan beberapa pemain yang cedera ringan diturunkan main adalah Baim (13), Bayu (4), Dedi K./Ongku (99), Satria Feri (39) Coach , Fauzul Azim (55), Fahrul Azmi (10) , Yarisman Ucok (7), Abdullah (15), Sandi (31), Weco (23), Dwiky ( Penjaga Gawang ), Yoland (3), Monza (11), Willy ( 58), Dasril M.Pd (16 ) Ofisial" 

Pertandingan dilakukan di Stadion PERSIS Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman, tampak pemain yang diturunkan oleh PS. PGRI Kabupaten Padang Pariaman sore ini adalah Syafrinal (kapten), Doni Ramadhan (Kiper), Hendra Prima, Welsa Febrianto, Wandi Maulana, Rahmat Apriadi, Tri Yulfa Indra, Andreas Saputra, Jamaludin Jamil (04), Rendi Sevarianto, Firmazoni, Welraf, Kindiwinata, Mulyadi, M.Ikhlas dan Zainal Abidin.

Laga terakhir sore itu lawan PS. PGRI Kabupaten Padang Pariaman di Stadion PARSIS Sungai Sariak menantang PS. PGRI Kabupaten Padang Pariaman yang sudah menunggu untuk menjajaki gocekan sikulit bundar para punggawa PS. PGRI Payakumbuh di Pariaman. 

Istimewanya, Walikota Payakumbuh Riza Falepi ikut hadir memberikan motivasi dan semangat. Disela menghadiri undangan liga sepatu roda berskala internasional, dariWalikota Pariaman, Genius Umar, Riza Falepi kala itu tampak didampingi Sekdako Rida Ananda juga langsung menyemangati persepak Kota Randang di stadion Persis.

Menit-menit awal pertandingan  berjalan cepatt serangan menusuk dari samping oleh Monza dapat diatasi oleh bek kanan PS. PGRI Kabupaten Padang Pariaman. 

Barulah pada menit ke 18 serangan PS.PGRI Kota Payakumbuh membuahkan hasil berkat gocekan umpan manis dari Monza yang disambut oleh striker andalan Payakumbuh Weco (23) yang berhasil menjaringkan bola melalui tendangan kaki kanan ke gawang PS. PGRI Kabupaten Padang Pariaman skor 1-0 merubah papan skor. 
Serangan balasan dari PS.PGRI Kabupaten Padang Pariaman melalui striker Syafrinal dan Jamil sempat mengancam gawang Dwiky bola yang sempat lepas dari jangkauan kiper mengarah ke gawang dibuang oleh Yoland dengan kaki kanannya. Menit ke 35 Sandi  memperoleh asist dari Ongku Dedi Kurniawan dan lansung menjaringkan bola ke sudut sempit samping kiri penjaga gawang Doni Ramadhan membuat skor 2-0 untuk PS.PGRI Payakumbuh. 

Tertinggal 0-2 PS. PGRI Kabpaten Padang Pariaman meningkatkan eskalasi serangan dan menit ke 39 Penyerang Jamil (04) berhasil memperkecil ketinggalan. Skor 2-1 ini bertahan sampai turun minum. 

Memasuki babak kedua PS.PGRI Payakumbuhnl memasukkan dua punggawa senior Dasril dan  Abdullah  karena beberapa pemain pilar mulai kram dan sangat kelelahan pertandingan berjalan seimbang serangan silih berganti, umpan-umpan cantik ditunjukkan oleh kedua kesebelasan.  

Namun stamina para pemain PS.PGRI Payakumbuh yang sudah bertanding dua kali main menghadapi tim tangguh kelihatan mulai kelelahan sehingga tak satupun gol tercipta. Hingga para penyerang PS. PGRI Kabupaten Padang Pariaman leluasa mengejar ketertinggalan gol dengan menambah dua gol dari kaki Jamil menit ke 65 dan Rendi menit ke 70. 

"Jadi dari tiga pertandingan persahabatan ini PS.PGRI Kota Payakumbuh  berhasil menang  melawan PS. UNP 3-0 tanpa balas dan Mengungguli PS. PU Sumbar 4-3 dan kalah tipis 3-2 atas PS. PGRI Kabupaten Padang Pariaman,"tereng Dasril

Singgah dan menonton jalannya pertandingan di separoh babak kedua berlansung, Riza Falepi berikan semangat.

" Ayo tendang,"teriak Walikota dari pinggir lapangan melihat Satria Feri mendapat bola lambung kiriman Sandi dari belakang. 

Beberapa peluang PS. PGRI Payakumbuh dimenit-menit akhir  gagal berbuah goal karena tendangan kaki kiri Striker Dasril melesat tipis diatas mistar gawang. 

Selesai pertandingan pemain kedua kesebelasan berebut foto bersama Walikota Payakumbuh Riza Falepi, ST, MT dan anggota tim meminta Walikota bersedia memakai seragam tim PS. PGRI Payakumbuh, " Kami berharap bapak bisa ikut main memperkuat tim PS. PGRI Payakumbuh suatu waktu nanti pak" harap Yarisman Ucok yang diamini oleh Abdullah pemain senior PS. PGRI Payakumbuh. 

Sambil tersenyum Walikota Riza Falepi ST, MT menantang anggota tim untuk uji tanding lagi ke Kota Solok dilain waktu.

"Masih kuat ngak PS.PGRI Payakumbuh main lawan tim Kota Solok ? " tanya Riza didampingi Rida Ananda. 

" Siap Pak...! kami tunggu jadwalnya Pak,"kata Dedi Kurniawan, menimpali yang dianggukan oleh semua pemain.

Mendapatkan kunjungan dari BA 1 M, Coach Satria Feri sampaikan terima kasih.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Walikota Payakumbuh dan jajaran yang berkenan hadir dalam kegiatan kami, teri kasih juga kami ucapkan kepada kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh. PGRI Kota Payakumbuh dan semua unsur yang mendukung kegiatan PGRI FC, sehingga kegiatan ini dapat kami laksanakan dengan baik. Terima kasih juga untuk tuan rumah yang telah menyambut kami dalam laga persahabatan, ini,"pungkas Satria Feri.(rel/ul)







Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.