Kota Bukittinggi Raih Penghargaan WTP

IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi).

Pemerintah Kota Bukittinggi kembali meraih penghargaan atas capaian standar tertinggi untuk penyusunan dan penyajian laporan keuangan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Penghargaan yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi yang diserahkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Regina Maria Wiwieng Handayani mewakili Direktur Jenderal Perbendaharaan pada acara Seminar Kebijakan APBN 2020 yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang Tahun 2019 yang diselenggarakan di Hotel Pangeran Beach Padang, Senin (21/10).

Dalam sambutannya Regina Maria Wiwieng Handayani menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah yag telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Juga dikatakan bahwa opini WTP atas laporan keuangan tidak terjadi demikian saja tetapi merupakan buah dari sinergi untuk terus memperbaiki pegelolaan laporan keuangan negara yang selalu memperhatikan ketentuan perundang – undangan terhadap standar pelaporan, menjaga kehati – hatian untuk menjaga standar laporan yang akuntabel kepada masyarakat, yang tentu saja dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi publik, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, sebutnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa, “pencapaian opini WTP atas laporan keuangan bukanlah tujuan akhir, namun justru laporan keuangan yang telah diyakini keandalan dan kelengkapan informasi yang masuk mestinya dapat menjadi alat untuk pengambilan kebijakan yang tepat, yang valid yang akurat didalam pengelolaan keuangan negara,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi mengatakan penerimaan penghargaan ini merupakan atas keberhasilan Pemerintah Kota Bukittinggi dalam pengelolaan keuangan daerah secara empat kali berturut – turut dengan meraih predikat opini WTP murni. 

Irwandi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada kementerian keuangan atas penghargaan tersebut yang merupakan hasil capaian segenap komponen pemerintah kota Bukittinggi.

“semoga penghargaan ini akan dapat mendorong semangat dari Pemerintah Kota Bukittinggi dalam pencapaian WTP di tahun – tahun berikutnya dan opini WTP yang telah diraih harus mampu menginspirasi SKPD agar selalu bekerja sesuai dengan standar keuangan yang telah ditentukan”. Pungkasnya. (Sy)

Post a Comment

0 Comments