Karyawan PT POS Indonesia, Datangi DPRD Sumbar, Sampaikan Keresahannya.

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Kariawan PT. Pos Indonesia sumatera barat datangi kantor  DPRD Sumbar menyampaikan aspirasinya menyangkut kondisi PT. Pos Indonesia saat ini. Rabu 23 Oktober 2019 di ruang khusus ll DPRD Sumbar.

Serikat pekerja Indonesia SPI, PT. Pos inadonesia Regional ll Padang, datangi kantor DPRD Sumbar  untuk menyampaikan keresahan yang di alami kariwan PT. Pos Indonesia saat ini.

Ketua serikat pekerja Indonesia PT. Pos Indonesia, kuat martabat sumbar, Riau, dan kepri.  Hendri Joni  memaparkan, Kami menyuarakan aspirasi ini agar DPRD Sumbar menyampaikan kepada pemerintah pusat untuk menyelamatkan PT POS Indonesia,” ucapnya.   

Beragam kebijakan yang dimunculkan direksi pusat tidak berdampak pada kebaikan namun kemunduran, salah satunya menggunakan sistem kemitraan untuk merekrut pengantar surat yang dibawah dengan gaji yang sangat rendah.  

Selain itu, perusahaan juga melakukan diskriminasi terhadap Serikat Pekerja PT POS Kuat Bermartabat yang tidak difasilitasi ketika melaksanakan kegiatan di tingkat pusat dan melakukan pemotongan gaji kepada karyawan tersebut. 

Sementara serikat pekerja yang lainnya difasilitasi dengan uang perjalanan sementara kita pergi tidak dibantu malah gaji kita yang dipotong,” ungkap hendri Sebelumnya kita telah melakukan unjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi kita kepada presiden RI joko widodoh, namun kementerian BUMN tidak melakukan penggantian direksi saat itu. 

 Aksi ini dilakukan diseluruh Indonesia, kita menyuarakan hal yang sama yaitu, perbaikan pengelolaan perusahaan PT. POS indonesia dan penggantian di reksi. Apa bila aspirasi kita tersebut tidak di tanggapi, persoalan ini akan kita bawa ke pengadilan, tegas Hendri. Anggota DPRD Sumbar.

z Nurfirmanwansyah yang menyambut puluhan karyawan PT POS tersebut mengatakan pihaknya akan meminta tuntutan secara tertulis sehingga dapat ditindaklanjuti bersama pimpinan DPRD Sumbar. 

Kami akan melakukan pemanggilan kepada kepala PT Pos regional ll Padang, setelah mendapatkan pengaduan secara tertulis dari karyawan PT Pos Regional ll Padang, yang tergabung dalam serikat pekerja pos Indonesia," ucap Nurfirmanwansyah anggota komisi ll DPRD kepada wartawan.

 Kita harus berkomunikasi dengan pihak manajemen terlebih dahulu, apa penyebabnya," ucapnya. 

 Nurfirmanwansyah mengatakan saya sangat senang dengan aksi yang dilakukan oleh karyawan PT Pos Regional ll Padang, mereka ini menyampaikan aspirasinya dengan baik, dan sebagai mana mestinya.

"Semoga ini bisa menjadi contoh pada yang lain bagaimana cara menyampaikan aspirasi dengan baik," ujarnya. (Ay)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.