Kapolres Payakumbuh Pulangkan Motor Kepada Pemiliknya

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Usai melakukan identifikasi 11 unit sepeda motor hasil sitaan dari 4 orang sindikat curanmor yang kerap beraksi di Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota, Sat Reskrim Polres Payakumbuh kembalikan 2 unit motor kepada pemiliknya.

Kasat Reskrim AKP Ilham Indarmawan S.Ik mengembalikan 1 unit motor Honda GL 100 warna hitam, No.Pol BA-5231-Z kepada pemiliknya Agusman (56 tahun), penjaga sekolah SD 23 Bukik Apik, Kab. Agam, didampingi penyidik Polsek Baso Polres Bukittinggi.

Agusman mengapresiasi kinerja Sat Reskrim Polres Payakumbuh. 

“Motor saya dicuri hari Sabtu, 28 September 2019 di SD Bukik Apik, Kec. Baso Kab, Agam. Besoknya Minggu 29 September 2019, saya mendapat kabar dari medsos Polres Payakumbuh bahwa motor saya sudah ditemukan. Saya berterima kasih banyak kepada Polres Payakumbuh”. Ujar Agusman, Selasa (15/10/2019) saat menerima motornya.

Selanjutnya penyidik Polres Payakumbuh mengembalikan 1 unit motor Jupiter-Z, No.Pol : BA-5401-ZJ kepada pemiliknya Irfan Gusnedi (19 Tahun), warga Tanjung Baru, Kab. Tanah Datar, didampingi oleh penyidik Polsek Tanjung Baru Polres Tanah Datar.

Irfan mengungkapkan bahwa motornya dicuri tanggal 2 September 2019 di kediamannya. Irfan juga mengetahui bahwa motornya ditemukan oleh Polres Payakumbuh melalui berita dan akun medsos Polres Payakumbuh. 

“Terima kasih kepada Polres Payakumbuh sehingga motor saya bisa ditemukan“, ungkap Irfan dihari yang sama.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan S.Ik.,M.H mengapresiasi kinerja Sat Reskrim yang tidak hanya mampu mengungkap tetapi juga meluangkan waktu untuk mengidentifikasi motor hasil sitaan dan bisa mengembalikan kepada pemiliknya.

“Polres harus bersyukur dengan kinerja Sat Reskrim, bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, pemilik motor berterima kasih pada Polres, terlihat rasa senang dan puas pemilik motor saat motornya dikembalikan. Hal ini yang harus diteladani oleh seluruh personel Polres”, ujar Dony.

Di awal masa tugasnya di Polres Payakumbuh, Dony menekankan agar jajarannya mempersembahkan kinerja yang optimal, bermanfaat bagi masyarakat dan diakui oleh masyarakat.

AKP Ilham menambahkan bahwa jajarannya masih melakukan identifikasi dan akan mengembalikan sisa motor yang belum dikembalikan kepada pemiliknya.(rel/ul)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.