Kadiskoprindag Puji Giat Bhakti Kesehatan Polres Payakumbuh

Foto by Arnel
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Walikota Payakumbuh melalui Kepala Dinas Koperindag Herlina diwakili Kabid Pasar, Arnel sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan dan jajaran atas giat pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar jajaran Polres Payakumbuh di Pelataran Parkir Pasar Ibuh, pada momen Jumat Barokah, (18/10/2019) pagi.

"Ini perdana, dan ini pertama kali kami ketahui sejak kami diamanahi sebagai Kabid Pasar oleh Wakikota Payakumbuh. Penghargaan dan penghormatan kami sampaikan kepada Kapolres Payakumbuh. Berbagai giat dan inovasi layanan Polres Payakumbuh yang kami rekam dari warga pasar memuji giat Polres Payakumbuh, mereka sangat mengapresiasi sekali. Polisi semakin dekat dengan warga dalam giat pengayoman dan pengamanan. Kali ini memang beda, dan pokoknya beda lah," terang Arnel saat dihubungi impiannews.com di selulernya, Jumat (18/10/2019) sore.

Dikatakan Arnel, kita akan usulkan kepada Bapak Walikota melalui pimpinan, Kapolres Payakumbuh patut kita betikan penghargaan.

"Jumat Barokah Polres Payakumbuh dengan memberikan layanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi petugas Kebersihan Pasar Ibuh, Trantib, warga dan pedagang dengan jumlah keseluruhan 60 orang. Namun, dari pantauan kami, masih warga dan pedagang yang masih ingin mendapatkan layanan kesehatan. Padahal waktu shalat Jumat sudah hampir masuk. Akhirnya kami sebagai penanggungjawab pasar menjanjikan bahwa kegiatan serupa akan digelar kembali di lain waktu,"pungkasnya.

Melihat antusias warga pada giat  pengobatan dan cek kesehatan gratis di Pasar Ibuh, Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan, ikut bangga dan bahagia.

“Ini merupakan bagian dari kegiatan Jumat Barokah yang menjadi komitmen jajaran Polres Payakumbuh terhadap bhakti masyarakat di wilayah kerjanya. Alhamdulillah masyarakat menyambut baik,"terang Kapolres melalui Kabag Sumda Rusirwan diamini Paur Kes Arsadi.

Adapun bentuk giat bhakti kesehatan yang dilaksanakan jelang Jumat tersebut adalah pemberian vitamin kepada petugas kebersihan pasar, petugas trantib pasar, pedagang dan pengunjung pasar. Giat lain
berupa pengobatan dan cek kesehatan gratis, ukur tekanan darah, timbang berat badan dan konsultasi kesehatan dengan dokter serta pemberian obat untuk dikonsumsi di rumah sesuai resep dokter. 

"ini dilakukan untuk meningkatkan hubungan dan kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat. Kegiatan ini merupakan komitmen jajarannya untuk membantu meringankan beban petugas lapangan di jajaran Pemko Payakumbuh.

Dalam kegiatan ini Polres Payakumbuh didukung oleh unsur pelaksana seperti Paur Kes Ipda Arsadi AMd.Kep, Dr. Vina Yolanda Ikaha Win Putri, Ba kes Aipda Alendra Marsio. Amd. kep, Bamin kes Bripka Romy Yandra, Penda Tk 1 Gusniarti
dan PHL Nahdatul Choiriyah, Bripda Selvina.(ul)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.