Kadis PUPR Lima Puluh Kota Tinjau Lokasi TMMD/N 106

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir. Hj. Yunire Yunirman melakukan peninjauan ke lokasi kegiatan fisik Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 106 Tahun 2019, Jumat (11/10/2019).

Kegiatan fisik TMMD/N ke - 106 di Kabupaten Lima Puluh Kota ini berupa pembukaan jalan baru sepanjang 9 km dengan lebar 9 meter yang menghubungkan Nagari Situjuah Ladang Laweh dan Nagari Tungkar.

Pembukaan jalan baru ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dan Komando Distrik Militer 0306/50 Kota bersama masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya di Nagari Situjuah Ladang Laweh dan Nagari Tungkar. 

Kegiatan ini dilaksanakan guna mewujudkan keinginan masyarakat kedua nagari untuk memiliki prasarana transportasi yang memadai.

Diharapkan dengan adanya akses jalan baru ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena dengan pembukaan jalan ini telah mempermudah akses interaksi masyarakat antar kedua nagari terutama dalam bidang pertanian.

Tampak dari hasil pemantauan Kepala Dinas PUPR di lokasi, kemajuan fisik kegiatan  pembangunan jalan dari Nagari Situjuah Ladang Laweh ke Nagari Tungkar ini sudah hampir rampung.  Namun pada beberapa titik ruas jalan masih terlihat trase ekstrim. Oleh karena itu, TNI bersama masyarakat setempat terus berupaya dan bergotong royong memperbaiki trase jalan yang masih ekstrim tersebut. 

Terpantau juga pada Sta 0+3500 sudah selesai pemasangan plat deker serta pada Sta 0+5500 terasa ruas jalan masih sempit dan dalam proses pelebaran. Alat berat pun turut membantu untuk mempercepat proses pengerjaan jalan.

Kadis PUPR menghimbau agar setiap pengerjaan tetap memperhatikan faktor-faktor keamanan dan keselamatan kerja, sehingga target sasaran dapat tercapai sesuai rencana.(rel/ul)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.