Kabut Asap Kembali Menerpa Payakumbuh, Ini Himbauan Walikota Riza Falepi

Kondisi matahari pagi di Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Usai seminggu lebih menghirup udara segar, masyarakat Kota Payakumbuh kembali dihadapkan dengan kabut asap yang kembali melanda kawasan Sumatera Tengah, dimana kabut asap akibat kebakaran hutan di wilayah Riau dan Jambi.

Menyikapi hal ini, Walikota Payakumbuh Riza Falepi melalui Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal menghimbau warga kembali untuk menggunakan masker apabila keluar rumah dan diminta untuk lebih meningkatkan kemandirian dalam menjaga kesehatan keluarga, selain itu warga juga diminta untuk memanfaatkan layanan kesehatan di Puskesmas di wilayahnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Perbanyak mengkonsumsi air putih dan mengurangi aktifitas anak di luar rumah pada siang hari, perhatikan anak agar mendapatkan asupan buah segar dikarenakan kondisi udara yang sudah tidak kondusif kembali akibat adanya kabut asap ini," kata Bakhrizal, Selasa (15/10/2019) pagi.

Hal ini sudah disampaikan juga dalam surat Edaran Walikota 451/241/Kesra-2019 pada 22 September 2019 lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Agustion saat dihubungi melalui selulernya Selasa (15/10/2019) pagi mengatakan terkait untuk siswa sekolah, pihak dinas menunggu hasil indeks pengukuran kualitas udara dari Dinas Lingkungan Hidup, apabila sudah diukur nanti maka akan dilaksanakan rapat bersama OPD terkait.

"Bila kondisi udara memang nanti sesuai hasil pengukuran tidak kondusif untuk anak-anak didik kita, akan ada kemungkinan siswa sekolah kembali kita liburkan selama beberapa hari, untuk saat ini kita masih menunggu," kata Agustion (ul)

Post a Comment

0 Comments