Juara I LKBB Tingkat Sumbar 2019, Kepala SMPN 1 Payakumbuh Sambut Bangga

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Kepala SMPN 1 Payakumbuh, H Defi Marlitra sambut resmi kontingen Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) yang beberapa hari lalu manorehkan Juara I dalam lomba Baris Berbaris Tingkat provinsi Sumatera Barat yang digelar Korem 032/WB selama 2 hari (Rabu dan Kamis, 18 s/d 19 September 2019) di Lapangan Imam Bonjol Padang. 

Lomba yang diikuti pelajar SLTA dan SLTP sederajat di Sumbar ini, digelar Korem 032/WB adalah dalam rangka peringatan HUT TNI Ke 74 Tahun 2019.

Saat menyambut kontingen kebanggaannnya usai pelaksanaan upacara bendera Senin pagi (07/10/2019) di lapangan SMP tertua di Payakumbuh ini. Pagi itu Defi Marlitra uraikan rasa bangganya.

"kami bangga sekali dengan ananda semua, khususnya kontingen LKBB SMPN 1 payakumbuh yang baru saja menorehkan Juara I pada LKBB Tingkat Sumbar yang digelar Korem 032/WB. Prestasi ini tentunya adalah bukti kedisiplinan. Yakinlah, disiplin akan membentuk karakter dan kesuksesan bagi ananda semua. Semoga ini akan menjadi awal yang baik bagi kita di LKBB,"ucap bangga Defi Marlitra.

"Kami juga berharap, kepada Mhd. Iqbal Fauzan (Danton), Nadil Fitrah Alres, Rohid Rahmat Sandova, Mhd. Yusuf Dzikril Hakim, Syafiq Iqbal Alzaki, puri Alya Azizah, Ikhwal Rizkan Wahid, Caisar Dzaki Putra Adwinaris, Ulil Amri, Alghifari, Adriyan Khairi, Fachri Ahmad Azra, Rahma Kayla Yosse, Qivana Putri Devinta, Rachel Sabila Anwar, Muhammad Rakha Welen, Kevin Rafeli, Anggia Fiolita, Zidan Algifari, Rimba Salsabila Sahara, Bunga Putri Syahara, Reyfal Alhavid, Haemonia Muharama Aisyah, Mathevanny Yudioko Putri, Sofia Nur Alisa, Muhammad Nabil Alfalah, Fajar Rahmadhani, Haika Trimetsi, Abelfa Aulia Rahman dan Arinbi Najwa, tularkan ilmunya pada kader penerus ananda,"harap Defi Marlitra didampingi Waka Kurikulum Hj Syofwarni.

Ditambahkan Waka Kurikulum, Syofwarni. "Tiga besar Lomba PBB dalam rangka HUT TNI ini adalah, Juara I sekolah kita / SMPN 1 Payakumbuh, Juara II MTsN Pasaman Barat dan Juara III, SMPN Solok,"tambah Evie.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh AH Agustion saat dihubungi, Selasa (08/10/2019) juga merasa bangga. Dirinya menyebut bahwa LKBB ini perdana digelar.

"Selamat kepada keluarga besar SMPN 1 Payakumbuh yang telah metaih Juara I LKBB Tingkat Sumbar tahun 2019 yang digelar TNI. Kita tentunya bangga, disamping mengharumkan nama daerah, anak kita juga diundang dalan upacara peringatan HUT TNI di Padang sekaligus menerima tropi penghargaan, uang pembinaan dan piagam. Keberhasilan ini tentunya tak lepas dari pembinaan berjenjang berkelanjutan. Sehingga disiplin terbentuk pada jiwa anak didik kita. Terima kasih juga kami ucapkan kepada pihak terkait, TNI dan Polri yang telah membina. Semua prestasi tak terlepas dari kerjasama, koordinasi, sinergitas dan semangat cinta tanah air.

Sementara Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin melalui Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta MP mengucapkan selamat kepada SMPN 1 Payakumbuh dan SMAN 1 Payakumbuh yang telah mengikuti lomba PBB tingkat Provinsi dan berhasil menjadi juara.

"Kita ucapkan selamat sukses, semoga prestasi ini dapat dipertahankan, terimakasih juga kepada Babinsa kami yang sudah memberikan pendampingan kepada siswa-siswi kita yang ikut lomba PBB dalam memeriahkan HUT TNI yang ke 74," kata Danramil.(ul)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.