IKW RI Sebuah Wadah Wartawan Bergerak Dibidang Sosial, Siap Mempromosikan Daerah

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Beberapa waktu lalu (tepat hari ini sudah satu tahun), IKW RI Sumbar di undang Pemerintah  Kab. Sijunjung untuk  mempromosikan daerah tersebut lewat Media Cetak, media online dan elektronik.

Hal hasilnya sungguh luar biasa, dulu masyarakat banyak tak tahu tentang keberadaan objek wisata alam Silokek dan begitu juga Goa berlapisan emas hanya ada di Sijunjung, sebagai penarik wisata lokal dan Nasional.

Foto Bupati bersama keluarga Besar IKW RI Sumbar
Kehadiran IKW RI Sumbar  di Sijunjung sangat membawa nilai positif sekali bagi daerah yang kami kunjungi, sebagai imbalan mempromosikan objek wisata lewat tulisan yang disebarluaskan media masing-masing, saat itu anggota IKW RI baru  57 Pemilik Media, cuma yang hadir 34.

Kedatangan kami di Sijunjung disambut hangat sekali oleh Bupati, Sekda dan beberapa kepala OPD Sijunjung, Jadi Bupati dan Sekda Sijunjung sangat dekat dengan Wartawan, bahkan beliau minta IKW RI  hadir kembali di Sijunjung.

Bersama Bupati Sijunjung
Maka rugikan daerah yg kami surati, tak bisa menerima IKW RI Sumbar, dalam rangka mempromosikan daerahnya, tidak memberikan tanggapan dan bahkan tidak membalas surat yang kami layangkan, ada 2 daerah di sumbar.

Hal ini menjadi perhatian wartawan yang terhimpun dalam wadah IKW RI Sumbar,  kedepannya, atau ada pemimpin daerah yang tak suka atau anti dengan wartawan. atau dia takut IKW RI, meminta yang macam-macam, sehingga surat di kirimkan tak dibalas.

IKW RI Sumbar bergerak dibidang sosial, membantu pemerintah daerah untuk  menyebarluaskan informasi yang dimiliki daerah-daerah di Sumbar seperti lokasi objek wisata,  UMKM di miliki, dan dapat menyebarluaskan seluruh program kerja kepala daerah.

Hal ini telah kami lakukan pertama kali di Kab. Limapuluh Kota dan  kedua di Kab. Sijunjung, seluruh rangkaian kegiatan kepala daerah disebarluaskan lewat media masing-masing oleh anggota  IKW RI Sumbar.

Keluarga Besar IKW RI Sumbar
pada acara babuko basamo 2019
di Hotel Dhaima Padang
Disamping itu, kami  tak akan pernah merugikan daerah yang kami kunjungi,
tak percaya tanya langsung kepada dua kepala daerah yang telah kami kunjungi, datang dgn kendaraan pribadi, makan  dan minum serta beli BBM kendaraan dari dana sosial yang kami kumpulkan tiap bulan, tak pernah kasih tahu pada pemimpin daerah yang kami kunjungi tersebut.

Maka itu, diminta kepada Kepala Daerah jangan kwatir menerima kami, IKW RI Sumbar sebuah wadah sosial  semua anggotanya Wartawan/Pers ada yang senior,  dapat membantu mempromosikan daerah-daerah yang dikunjungi, sekaligus menyebarkan luaskan segala informasi bermanfaat bagi masyarakat yg kami kunjungi.

 Perlu di ketahui saat ini IKW RI Sumbar telah beranggotakan 74 Pemilik Media dengan jumlah wartawan lebih kurang 200 orang,  yang tergabung dimedia, baik cetak, online dan elektronik. (taf)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.