Wako Padang Mahyeldi Didaulat Sebagai “Dewan Pembina Istimewa” IKW RI Sumbar


IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Walikota Padang hadiri HUT Ikatan keluarga Wartawan (IKW) ke-4 tahun, bertempat di water park ABG lubuk Minturun, Padang, Kamis (10/9).
Pada saat itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didaulat menjadi dewan pembina istimewa IKW.
Ikut menyaksikan peristiwa tersebut, anggota DPRD Padang Helmi Musim yang juga sebagai dewan pembina IKW, Ketua komisi II Usman Ayub, Jufri, kabag humas Setdako Padang Edi Dharma serta pengurus dan anggota IKW.
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam pidato sambutannya mengatakan, Tantangan ke depan semakin berat, apalagi maraknya berita hoax yang merupakan ancaman bagi media portal (online).
Selain itu, munculnya media sosial (medsos) (WA/FB/twitter/dll) semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi.
Dampaknya, timbulnya keraguan terhadap berita yang ada sehingga perlu untuk memastikan kebenaran berita tersebut.
Untuk itu, dituntut profesional pers agar bisa menjadi gerbong informasi terpercaya, sarannya.
Selain itu, Wako juga tidak menampik dalam menjalankan roda pemerintahan butuh masukan dan kritikan dari pers.
Karena yang mengetahui diri kita adalah orang lain.
Diumpamakan Wako, “Meskipun badan ini milik kita, namun tidak keseluruhannya bisa kita lihat, seperti punggung. Yang bisa melihatnya itu adalah orang lain”.
“Sebetulnya Inilah tugas dan fungsi pers, menyigi hal yang tidak diketahui tersebut, namun dengan cara profesional yang sesuai dengan ketentuannya”, ucap Wako.
Sementara itu, Dewan pembina IKW Helmi Musim mengatakan, Dengan bertambah usia, IKW semakin matang dan profesional dalam memberikan informasi (berita) ke tengah masyarakat publik.
Setelah pidato dan sambutan, kemudian acara berlanjut ke forum diskusi dan tanya jawab dengan Walikota Padang dan anggota DPRD Padang.
Sebelumnya, Wakil Rektor IV UNP yang juga sebagai pemilik Water Park ABG Lubuk Minturun, Syahrial Bactiar, Wakil Rektor III UNP Ardipal, ketua SMSI Sumbar Yal Azis beserta jajaran pengurus melakukan pemotongan kue HUT IKW Ke-4 tahun dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun secara bersama sama.
Syahrial Bachtiar, memberikan ucapan dan apresiasi kepada IKW.
Dikatakannya, Selamat, Semoga ke depan IKW semakin maju dan profesional, bisa menjadi organisasi yang memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa.
Terlihat, acara berlangsung meriah dan penuh kebersamaan meskipun diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan.

Post a Comment

0 Comments