Hendri Septa Buka Seminar Nasional Dalam Rangka HUT Haluan ke 71

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Media massa memiliki peran penting untuk kemajuan pemuda di Indonesia, sebab salah satu pilar terpenting demokrasi adalah media. Tidak hanya media massa (mainstream,red), media sosial juga dapat memberikan dampak kepada pengembangan generasi muda.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa saat membuka acara Seminar Nasional dalam Rangka Ulang Tahun Haluan yang ke 71 dengan tema Pemuda dan Media Berdedikasi Untuk Negeri di Ball Room Basko Hotel, Kamis (24/10)

“Media itu memiliki peran penting untuk kemajuan pemuda di Indonesia. Bagi saya pribadi salah satu pilar terpenting demokrasi salah adalah media. Sebab informasi ini menjadi hal yang sangat penting dalam menjalankan demokrasi,” katanya.

Untuk itu, sambungnya, rekan-rekan media jangan pernah berhenti untuk menggali inspirasi untuk menyampaikan informasi demi kemajuan pemuda di Indonesia. 

"Media massa itu salah satu yang dapat dipercaya oleh masyarakat kita. Jadi dengan apa yang disampaikan di media dapat mempengaruhi masyarakat kita," sebutnya.

Oleh sebab itu, kata Hendri, media harus dapat menjadi salah satu pihak yang membangkitkan generasi muda di Indonesia melalui tulisan-tulisan yang dapat membangkitkan semangat generasi muda yang membaca. Tidak hanya itu, media mainstrem (media cetak, red) juga diharapkam dapat memanfaatkan perkembangan tekhnologi seperti media sosial.

"Kalau media mainstream kita ini sudah merambah ke media sosial, tentu pilihan masyarakat kita untuk mendapatkan informasi terpercaya lebih banyak. Sehingga generasi muda tidak termakan berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," katanya.

Meningkatnya pengguna media sosial, sambungnya, yang sebagian besarnya adalah remaja dan anak-anak memunculkan dampak positif dan negatif. Generasi muda harus mengetahui apa yang baik dan yang tidak baik bagi perkembangan karakter, salah satunya dengan hadirnya media terpercaya di media sosial.

“Media sosial harus dimanfaatkan secara positif oleh generasi muda untuk semakin meningkatkan persatuan sebagai bangsa sehingga mereka dapat memiliki karakter yang kuat dan terhindar dari dampak negatif yang merusak," sebutnya. (ak/tf)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.