Empat Guru Madrasah Bukittinggi Lolos Seleksi Anugerah Guru Berprestasi Tk. Nasional

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Empat dari enam orang guru madrasah Kota Bukittinggi berhasil lolos untuk mengikuti seleksi mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam Anugerah Guru berprestasi tingkat Nasional.  Empat orang guru tersebut Kurniati (Guru MAN 2),Yenti Gusmira (Guru MTsN 1), Yeniga Helmi (Guru MIN) dan Dian Permata Sari (Guru RA), mereka sukses sebagai pemuncak dalam  Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat khususnya Bidang Pendidikan Madrasah bertempat di Basko Hotel Padang Kamis, 24/10/2019 yang lalu.

Sementara yang dua orang lagi Yona Fitri (Guru Raudhatul Atfhal Ar-Rahmah) dan Arniati (guru MIN) meraih peringkat 2 Sesuai dengan yang disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah melalui Kasi PTK Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sumbar, John Of Rizal One bahwa kegiatan tersebut, mengundang 33 orang peserta yang dikelompokkan berdasarkan kategori yang telah ditentukan dalam Juknis Pelaksanaan Anugerah yaitu Kategori Guru Madrasah, Kepala Madrasah dan Kategori Tenaga Kependidikan meliputi Pengawas, Laboran dan Pustakawan Madrasah dari setiap satuan pendidikan yang ada.

Kepala kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda di dampingi Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan apresiasinya kepada keluarga besar Madrasah kota Bukittinggi yang terus melahirkan kreasi dan inovasi khususnya dalam dunia pendidikan.

 "Alhamdulillah empat orang guru madrasah Kota Bukittinggi berhasil mengikuti seleksi Anugerah Guru Dan Tenaga Kependidikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat sehingga berhak mengikuti seleksi tingkat nasional.

 Kami merasa bangga terhadap para guru, kepala madrasah, pengawas, laboran dan pustakawan yang selalu menelurkan inovasi-inovasi dalam rangka menunjang tugas dan fungsinya sehingga pada akhirnya mampu menjawab tantang era global yang berbasis keunggulan teknologi ini," tuturnya.

Selanjutnya H. Abrar Munanda mengajak untuk mengerahkan segala potensi yang ada pada kegiatan penganugerah di tingkat Nasional nantinya sehingga bisa menjadi yang terbaik. "Selamat dan terimakasih atas prestasi yang diraih," tutupnya.

Sementara itu salah seorang guru madrasah Kota Bukittinggi Yeniga Helmi (Guru MIN) kepada Inmas Selasa, 30/10/2019 yang sukses bersama rekannya menjadi pemuncak pada Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas prestasi yang di perolehnya .

 “Alhamdulillahirrobbilalamin. Kami merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT atas Anugerah prestasi juara 1 guru berprestasi tingkat Propvnsi. Perjuangan yang sangat melelahkan ini akhirnya membuahkan hasil,” tuturnya.
Selanjutnya Yeniga Helmi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, mensupport dan mendukungnya.

 “Terima kasih kami sampaikan kepada kakan Kemenag Kota Bukittinggi beserta jajarannya, Kepala MIN Bukittinggi yang telah mensuport ,mem bimbingan , mengarahkan selama ini serta Kwan-kawan majelis guru ,ustadz dan ustadzah MIN Bukittinggi, serta dukungan moril, materil dan do’a dari keluarga. Selanjutnya kami mohon do’a dan dukungan dari semuapihak agar terus lanjut dan sukses  di tingkat nasinall...Aamiin ya Rabbala'lamiin,” tutur. (sy)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.