Dikunjungi Tamu Dari UNP, Wawako Erwin : Ummat Besar Karena Saling Berniaga, Saling Bersedekah

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Wakil Walikota Kedatangan tamu dari Universitas Negeri Padang di rumah dinasnya, Minggu (20/10/2019). Tamu yang terdiri dari 40 mahasiswa dan 8 dosen dari UNP ini disambut Erwin Yunaz sekaligus dijamu makan siang bersama.

Rombongan yang dipimpin Dr. Khairani, M.Pd dosen jurusan geografi didampingi Rengga Satri, MA.Pd Sekretaris Jurusan IAI UNP menemani mahasiswa ilmu agama islam untuk melaksanakan pelatihan guru dan bimbingan teknis penelitian tindakan kelas guru PAI se Kota Payakumbuh di kantor kemenag Kota Payakumbuh.

Dihadapan tamu istimewa itu, Erwin Yunaz memiliki harapan bagaimana kekuatan sebagai umat yang berpendidikan harus lebih dipahami lagi, ramai jangan sampai kosong, besar jangan sampai kalah. Dunia pendidikan adalah umat yang berilmu, disanalah tempat menggalang kekuatan kebersamaan.

"UNP termasuk salahsatu kampus dengan mahasiswa terbanyak di Sumatera. Dengan jumlah itu, membangun ekonomi adalah tantangan, karena orang lain besar karena kita membeli sesuatu dari mereka secara ekonomi," kata Erwin.

"Kekuatan dari ramainya massa adalah untuk membangun ekonomi umat, maka kita akan besar. Kebersamaan kita dengan kekuatan sedekah, saling membeli, saling berniaga bukan tidak mungkin umat islam kuat kedepannya. Ilmu sudah ada, ekonomi juga harus kita ambil," pesan Erwin kepada mahasiwa yang hadir.

Usai makan dan sesi foto bersama wawako, rombongan tamu melanjutkan perjalanan menikmati sejenak Wisata di Luak Limopuluah. (rel/ul)

Post a Comment

0 Comments