BPJS Kesehatan Rangkul Penyuluh Agama Non PNS dan Petugas Masjid Melalui Kemenag Pessel

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kabupaten Pesisir Selatan menawarkan Program Jaminan Kesehatan kepada para penyuluh agama Non PNS dan petugas masjid se kabupaten Pesisir Selatan. Hal ini diungkapkan kepada Plt Kakan Kemenag Pesisir Selatan, Marjanis, Selasa (22/10) di ruang kerjanya.

Plt Kakan Kemenag Pesisir Selatan Marjanis menyampaikan, hal ini dilakukan untuk melidungi dan meningkatkan pemahaman masyarakat setempat (penyuluh agama Non PNS dan petugas masjid) tentang pentingnya jaminan kesehatan, baik yang sudah menjadi peserta maupun yang belum menjadi peserta.

“Pertemuan yang diberikan berupa informasi tentang keuntungan dan kelebihan dari program ini, bagaimana menjadi peserta, hak dan kewajiban, bagaimana alur pelayanan yang diberikan kepada peserta sehingga tidak terjadi permasalahan di lapangan pada saat kita mau memanfaatkan kartu BPJS yang dimiliki", tutur Marjanis.

Ia menambahkan, dengan merangkul peran serta penyuluh agama Non PNS dan petugas masjid diharapkan mereka dapat meneruskan informasi tersebut kepada anak didiknya melalui pendekatan moril, salah satunya dengan mengusung prinsip gotong royong, dimana peserta yang sehat membantu peserta yang sakit. 

Untuk itu, masyarakat diharapkan turut ambil bagian dalam menjaga kesinambungan Program BPJS lewat hal-hal yang sederhana, misalnya menjaga kondisi fisik agar tetap sehat, sehingga iurannya bisa digunakan untuk membantu lebih banyak peserta yang sakit.

Sementara itu Douli Irawan pihak dari BPJS Pesisir Selatan mengatakan, “Program yang ditawarkan kepada penyuluh agama Non PNS dan petugas masjid se-Kabupaten pesiair Selatan ini kami harapkan dapat diteruskan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat di dalam kegiatan-kegiatan penyuluhan keagamaan di desa maupun di kecamatan, melalui kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan", ujarnya

“Kami akan berupaya memberikan informasi kepada masyarakat khususnya penyuluh Non PNS dan petugas masjid. Dan jika kita sudah terdaftar tapi tidak menggunakan kartu Jaminan Kesehatan itu artinya iuran yang kita bayarkan setiap bulan dipergunakan untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, agar kita memiliki kesempatan untuk menolong saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya. (zn)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.