Bintang Sains Padang TV, Ditabuh. Ini Pesan Walikota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM.

Riza Falepi : Pemko Payakumbuh Komit Tidak Boleh Ada Anak Yang Tidak Sekolah

Payakumbuh, --- Walikota Payakumbuh Riza Falepi hadir dalam acara Bintang Sains tingkat SD, SLTP, dan SLTA se Kota Payakumbuh yang digelar oleh Padang TV dan disiarkan secara langsung di Aula SMKN 2 Payakumbuh, Rabu (30/10/2019) pagi.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Agustion, orang nomor satu di Kota Payakumbuh itu hadir untuk memberikan motivasi kepada para peserta Bintang Sains.

Riza menyebut, Bintang Sains tingkat Kota Payakumbuh ini merupakan kegiatan positif, dimana Padang TV hadir untuk memunculkan motivasi kepada siswa sekolah untuk terus berprestasi bersama kebaikan.

"Untuk berprestasi tidaklah mudah, masih banyak anak-anak yang belum memiliki kesempatan seperti ini, hari ini pemerintah sedang giat mengusahakan perbaikan SDM indonesia, dengan SDM yang baik kita akan menjadi unggul dan menjadi bangsa yang terhormat," kata Riza.

Lanjutnya, dihadapan ratusan siswa sekolah itu Riza mengatakan tanpa adanya SDM yang baik, maka kita sulit negara untuk berkembang maju, hal ini juga disusul oleh hal krusial yaitunya masalah stunting atau kurang gizi. Di tingkat nasional, angka orang kurang gizi berada di 27 persen.

"Gizi adalah masalah pengetahuan, terutama bagi ibu-ibu yang mengurusi keluarga. Ibu-ibu memastikan gizi bagi anak cukup sehingga anak bisa terus sehat dalam mengenyam pendidikan. Angka stunting kita sudah turun menjadi 12 persen, artinya stunting di Payakumbuh perlu kita kejar terus untuk turun dibawah 5 persen, kalau bisa ya 0 persen," kata Riza.

Hal yang paling ditekankan oleh Riza Falepi, selaku Walikota, Pemko Payakumbuh serius mengurusi pendidikan, tidak ada anak-anak yang boleh berhenti sekolah, tidak ada anak-anak yang tidak bersekolah, semuanya harus sekolah.

"Anak-anak inilah nantinya harus menggantikan kita sebagai walikota, kita juga butuh wirausahawan dan industriawan tangguh di masa depan nantinya yang bisa memberikan kontribusi dalam peningkatan ekonomi besar-besaran di Payakumbuh," kata Riza.

"Semoga acara ini memberikan dampak positif bagi kita untuk maju, berjuanglah. Jadilah pemenang, menang bersama-sama dengan kapasitas kerjasama dalam bekerja kelompok dan pribadi di bidang tertentu. Kita ingin orang Payakumbuh unggul dalam berbagai hal. Siapkan diri untuk menerima amanah estafet pembangunan. Bintang Sans Padang TV, Juara, juara, Yes!!" pungkas Riza.

Walikota juga ikut memberikan pertanyaan kepada peserta Bintang Sains usai memberikan sambutan dan motivasinya. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.