Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Kementerian ESDM ke SMK SMAK Padang.

IMPIANNEWS.COM.(Padang). 

SMK SMAK Padang dibawah binaan Badan Pemgembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian   dikunjungi  oleh Team Managemen Mutu dan Teknisi Sarana Prasarana dari Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Sawahlunto Sungai Durian Sumatera Barat. Senin 14 oktober 2019.

Balai Diklat Tambang Bawah Tanah adalah lembaga pendidikan dan pelatihan dibawah Kementerian Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral  Jakarta,  untuk melaksanakan bidang pendidikan dan pelatihan tambang bawah tanah.

Kadaswar Yunus,ST, MT dari dari balai diklat ESDM  Sawahlunto Sungai Durian  Sumatera Barat beserta rombonga disambut kedatangannya oleh pimpinan SMK SMAK Padang Drs Nasir. Tujuan dari balai diklat ESDM ini mengunjungi SMK SMAK Padang untuk melihat lebih dekat laboratorium yang dimiliki SMK SMAK Padang serta mendalami dan belajar terkait ISO 17025.

"Kenapa kami memilih SMK SMAK Padang untuk berkunjung, SMK SMAK Padang mempunyai laboratorium yang lengkap setaraf internasional, juga sebagai pembanding bagi kami terkait ISO 17025 Versi 2017 yang sudah berjalan di SMK SMAK Padang, dan kami akan mengimplementasikan di tempat kami," Ujarnya.

Selanjutnya Kadaswar mengatakan, Sebagai Institusi Pendidikan yang baik dimata masyarakat, serapan alumni SMK SMAK Padang juga banyak bekerja dilaboratorium kami. Selain itu SMK SMAK Padang sudah banyak menjalin dan kerjasama dengan industri, baik nasional maupun internasional.

",Dan saya,  sangat merekomendasi SMK SMAK Padang sebagai Pedidikan Vokasi yg patut ditiru oleh Unit Pendidikan lain", Katanya.

Terkait kunjungan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah ini, disambut hangat sekali oleh pihak sekolah  Managemen Mutu SMK SMAK Padang.

"Siapapun yang mau belajar ke SMAK Padang , baik sistem Managemen dan lainnya kami membuka pintu selebar lebarnya , karena disini adalah unit pendidikan kami Wellcome buat semua Institusi - institusi mana saja yang mau berkunjung ke SMAK Padang ini , ujar Nasir (ydt).

Post a Comment

0 Comments