2 Siswa MAN 2 Bukit Tinggi Ukir Prestasi

IMPIANNEWS.COM.(Bukittinggi). 

Dua siswa anggota Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) MAN 2 Kota Bukittinggi didampingi Guru pendamping Cici Amelia berhasil dan sukses meraih juara 3 dalam event Genre Fellowship Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada kategori Genre Adventure yang diadakan oleh BKKBN Perwakilan Sumatera Barat di Minang Fantasi (Mifan) Kota Padang Panjang tanggal 15 s/d 18 Oktober 2019 yang lalu.

Ada 2 macam bentuk kegiatan pada GenRe Fellowship tingkat provinsi sumatera Barat ini, yaitu kegiatan pembekalan dan perlombaan. Untuk kegiatan pembekalan ada 3 materi yang diberikan yaitu materi digitalisasi genre, materi bela negara, dan materi enterpreneur. 

Sedangkan untuk perlombaan ada 9 cabang yang dipertandingkan, diantaranya Panel Browsing, Da'i Genre, Genre Cycle, Genre Barista, Genre Voice, Flashmop, Genre Adventure, Stand Up Comedy dan Ajang Kreativitas Seni dan Budaya.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Hj. Roslindawati Senin, 21/10/2019 mengucapkan selamat untuk salah seorang siswanya yang berhasil menorehkan prestasi pada kegiatan GenRe Fellowship tingkat Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu.

 “Alhamdulillah siswa MAN 2 Bukittinggi tidak hanya bisa berprestasi di bidang Agama saja, akan tetapi juga bisa meraih prestasi di segala bidang. Kali ini salah seorang siswi kita berhasil meraih juara 3 pada kegiatan GenRe Fellowship tingkat Provinsi Sumatera barat yang menjadi ajang pertemuan antara Duta GenRe, Forum GenRe, maupun para duta komunitas remaja serta di dalamnya mereka dapat melihat dan mempelajari program GenRe. Kita berharap para siswa ini dapat berkolaborasi dan membangun jalinan persahabatan, serta membagi ilmu antara remaja ,” tuturnya.

Selanjutnya Hj. Roslindawati menyampaikan bahwa para peserta yang merupakan duta Genre se-sumbar untuk saling berbagi ilmu mulai dari bidang pendidikan hingga kesehatan yang bertujuan untuk menciptakan generasi berencana di Sumbar dan dalam kegiatan tersebut juga diberikan motivasi agar tetap semangat untuk melakukan hal-hal positif.

Di sisi lain Kakan kemenag kota Bukittinggi H. Abrar Munanda merasa bersyukur sekaligus menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi demi prestasi yang di peroleh siswa/I madrasah. 

“ Alhamdulillah kita ucapkan atas ptrestasi yang di peroleh anak didik MAN 2 Bukittinggi dalam ivent Genre Fellowship. Mudah-mudahan kedepan kembali muncul berbagai prestasi demi prestasi di berbagai ivent lainnya dengan terus semangat belajar, mampu mempraktekkan hidup sehat dan berakhlakul karimah untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar untuk mewujudkan generasi yang tangguh,” tuturnya. (Syafrial)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.