10 Macam Lomba di Festival Siti Nurbaya 2019

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang kembali menggelar berbagai Festival Siti Nurbaya (FSN). 

Kali ini kita akan menggelar  perlombaan sebanyak 10 (sepuluh) macam lomba dengan waktu telah di tetapkan di bulan   Nopember 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Arfian kepada media online impiannews.com diruangan kerjanya, Jumat (18/10).

Arfian  katakan di bulan Nopember 2019, bulan yang sibuk dan banyak digelar even-event tradisional  salah satu tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisata dengan gaya tarik digelar event-event tradisional, orang akan datang ke Kota Padang, sambil berwisata bersama keluarga, sebutnya.

Event tahunan yang akan berlangsung dari tanggal 21-24 November 2019 akan mengusung berbagai macam lomba digelar diantara lain :

1. Lomba Suntiang Cucuak
2. Lomba Baju Kuruang Basiba
3. Lomba Randai
4. Lomba kue tradisional
5. Lomba lagu minang
6. Lomba tari Minangkabau
7. Lomba sipak rago
8. Lomba lagu gamad
9. Lomba sandal tampuruang
10. Lomba foto instagram

Acara tradisional ini merupakan wadah bagi komunitas anak nagari dan Kecamatan serta pelaku seni dan budaya untuk berpartisipasi dan berkompetisi. 

Terlebih lagi ajang ini juga sebagai salah satu sarana memperkenalkan seni dan budaya Minangkabau kepada wisatawan lokal maupun internasional.

Disamping itu, Pemerintah Kota Padang berharap seluruh warga kota untuk selalu menjaga kebersihan, sebab Kota Padang telah meraih penghargaan Adipura. buanglah sampah pada tempatnya, ujar Arfian. (tf)

Post a Comment

0 Comments