SDN 13 Terbakar, Wabup Dharmasraya Minta Disdik Anggarkan Biaya

IMPIANNEWS.COM.

Dharmasraya, --- Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan meninjau SDN 13 Pulau Punjung, yang terbakar beberapa hari lalu. Dia minta agar Dinas Pendidikan segera mengusulkan anggaran perbaikan di dalam tahun 2020 mendatang. Selain itu, kader Partai Hanura itu minta dianggarkan pengadaan drumband dan rebana untuk sekokah itu.

Seperti diinformasikan sebelumnya, kobaran api membumbung di salah satu gedung sekolah yang berada di Jalan Simpang Pogang, Kenagarian IV Koto Pulau Punjung, Kec, Pulau Punjung yang terbakar pada  Selasa (10/09/2019).

Namun, berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran yang dibantu warga, api dengan cepat dijinakkan hingga tak sampai menyentuh ruangan kelas.

Sesuai dengan kunjungan kerja Wakil Bupati H. Amrizal Dt Rajo Medan, Senin (16/9) ke sekolah SD N 13 Pulau Punjung pasca  kebakaran, api diduga berasal dari gudang sekolah yang selama ini dipakai untuk menyimpan perlengkapan olah raga dan peralatan praktik siswa, penyebab kebakaran diduga sementara api berasal dari korsleting listrik.

Wakil Bupati dalam mengunjungi sekolah pasca kebakaran di dampingi oleh Camat Pulau Punjung Lasmita, Kabid TK SD SMP Indra Friedi, kepala sekolah beserta guru-guru.

Wakil Bupati juga menginstruksikan melalui Kabid TK, SD dan SMP Indra Friedi untuk menganggarkan di tahun 2020 depan, untuk pembangunan ruang guru, ruangan tata usaha agar di bangun lagi dengan bangunan tingkat dan pembangunan dam di belakang sekolah lebih kurang 100 meter dan pembelian perlengkapan Drumband lengkap, Rabana.(ul)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.