PSM Teladan Nagari Taram Didatangi TP Tingkat Nasional

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Tim penilai lapangan pilar - pilar sosial teladan tingkat nasional melakukan kunjungan terhadap Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Ibu Rabiatul Adawiyah di Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis, (19/9/2019).

Kehadiran tim penilai bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota disambut Wali Nagari dan masyarakat Nagari Taram dengan tarian pasambahan. Turut hadir pada acara ini Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lima Puluh Kota dan beberapa kepala OPD lainnya, Camat Harau, BPJS Kesehatan, Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia, para PKA dan TKSK, karang taruna, serta relawan sosial Nagari Taram.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, Widya Putra menghadiri sekaligus mewakili Bupati Lima Puluh Kota menyambut kedatangan tim penilai lapangan pilar-pilar sosial teladan tingkat nasional terhadap pekerja sosial masyarakat (PSM) di Nagari Taram.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah mengungkapkan bahwa "Ibu Rabiatul Adwiyah sudah masuk 15 besar pada penilaian pilar-pilar sosial teladan tingkat nasional. Salah satu inovasi beliau yang berkesan adalah menjadikan rumah pribadinya sebagai tempat pelayanan dan konsultasi masyarakat yang dikenal dengan Rumah Pelita", ucap Widya Putra.

"Penilaian pilar - pilar sosial teladan tingkat nasional ini terhadap PSM Rabiatul Adawiyah di Nagari Taram ini bukanlah sebuah tujuan akhir, akan tetapi merupakan buah hasil perjalanan sebuah perjuangan yang didasari panggilan hati nurani yang tulus. Sudah lebih 15 tahun beliau mengabdikan hidupnya untuk bekerja keras secara sosial kepada masyarakat Taram, dan tahun ini merupakan
puncak prestasi beliau" ungkap Wali Nagari Taram.

Pada kesempatan ini Wali Nagari Taram juga berpesan kepada para Pekerja Sosial Masyarakat lainnya untuk tetap bekerja dengan baik, tulus dan ikhlas agar terciptanya kesejahteraan sosial bersama sebagaimana yang telah dilakukan PSM Rabiatul Adawiyah di Nagari Taram.

Mudah-mudahan pada tahun berikutnya akan bermunculan para Pekerja Sosial Masyarakat teladan lainnya dengan berbagai inovasi untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota.(rel/ul)

Post a Comment

0 Comments