Pemkab Limapuluh Kota Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) melaksanakan Apel 1 Muharram 1441 H di Lapangan Hijau Jorong Balai Nagari Batu Balang Kecanatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota, Minggu, (1/09/2019)

Apel ini dipimpin langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP dam diikuti oleh Santriwan/Santriwati TPQ TPSQ-MDTA se-Kabupaten Lima Puluh Kota sekitar 20 orang perwakilan per-Kecamatan. 

Selain itu, juga dihadiri oleh Camat Harau, Kemenag Kecamatan Harau, OPD terkait, pemuka masyarakat, niniak mamak, cadiak pandai, bundo kanduang, serta tokoh masyarakat lainnya.

Peringatan 1 Muharam 1441 H kali ini mengangkat tema "Semangat Tahun Baru Islam Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah Menuju Kehidupan Beragama, Beradat dan Berbudaya".

Dalam amanatnya, Irfendi Arbi mengajak peserta apel didikan shubuh untuk hijrah qalbi dan perbuatan dari perilaku yang kurang baik ke arah perilaku yang diridhoi Allah SWT.

"mari kita jadikan tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Itulah insan yang beruntung "ucap Irfendi Arbi.

Disela-sela peringatan 1 Muharram 1441 H, juga diadakan penyerahan bonus secara simbolis pemengan MTQ tingkat Nasional di Solok.

Terpisah, kepala kankemenag yangbikut dalam peringatan 1 Muharram 1441 H kepada media menerangkan kegiatan itu. 

"Bapak Bupati serahkan bonus kepada 3 kafilah khad (kaligrafi). Juara I sebanyak 2 orang, masing-masing Rp 30 juta dan juara II sebanyak Rp 25 juta. Selamat tahun baru islam 1 Muharram 1441 H,"terang kepala Kankemenag Ramza Husmen.(ul)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.