Pemkab Dharmasraya Bakal Meriahkan Harhubnas

Ramilus
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Kabupupaten Dharmasraya dipastikan bakal berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, Dinas Perhubungan Dharmasraya kali ini akan mengemas peringatan Harbubnas dengan beragam acara.

Kepala Dinas Perhubungan Dharmasraya, Ramilus, pada Selasa (17/09/2019), di ruang kerjanya yang beralamat di Lintas Sumatera Gunung Medan, menjelaskan bahwa rangkaian acara sudah dipersiapkan seapik mungkin. "Adapun pada puncak acaranya dengan melaksanakan apel gabungan pada hari Kamis 19 September pagi, kemudian ada juga rangkaian sosialisasi lalu lintas", kata Ramilus.

Diterangkan juga oleh Sekretaris Dishub Dharmasraya, Atrizal, disela melayani uji KIR puluhan kendaraan roda empat di Kantor Dishub, bahwa Harhubnas tingkat Dharmasraya dikaitkan dengan sosialisasi Festival Pamalayu. "Kita akan mengundang Dishub Kabupaten/Kota se Sumbar, untuk datang ke Dharmasraya. Nantinya selain dilaksanakan serangkaian acara hiburan di Kantor Dishub Gunung Medan, juga dilaksanakan di Candi Pulau Sawah", pungkas Atrizal.

Sekretaris Dishub Dharmasraya menambahkan, acara ini bentuk kedekatan jajaran Dishub dengan komunitas, baik itu komunitas roda dua dan empat di Dharmasraya. Acara hiburan rakyat ini sebutnya, akan bertabur hadiah, sekaligus menghadirkan hiburan artis ibu kota.

"Menurut saya, yang tidak kalah seru nantinya, acara mancing mania di kolam pancing ikan milik Koperasi Dishub. Akan diundang juga semua OPD, masyarakat, dan lainnya. Keberadaan kolam tidak jauh dari Kantor Dishub, hanya berjarak 20 meter dari belakang Kantor.

"Strategi lain yang akan disiapkan adalah kemah di situs sejarah yang ada di Nagari Siguntur, mengajak rekan Dishub Kab/Kota se Sumbar. Mengajak juga sejumlah komunitas, bertujuan untuk mengenalkan wisata sejarah yang ada di Dharmasraya dan mensukseskan Festival Pamalayu yang sudah booming," ujarnya.

Terakhir, berdasarkan undangan yang telah mengkonfirmasi kepastian hadir ialah lembaga terkait dengan perhubungan baik provinsi maupun daerah, pertama Kepala Dishub Provinsi, Balai Pengelola Transportasi Darat Sumbar, Otorisasi Bandara, Perkeretaapian wilayah Sumbar, Adpel Teluk Bayur Politeknik Pelayaran  Pariaman, Lembaga Asuransi.(rel/ul)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.