Kontingen Pasaman Tak Gentar Bekompetisi

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Kontingen Pasaman menyatakan siap mengikuti Pentas PAI tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini yang berlangsung di kota Padang.

Secara resmi sebanyak 22 peserta dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra bersama Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul dan sejumlah kepala seksi di aula kantor setempat Sabtu (14/9).

Disela-sela persiapan keberangkatan, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Sulpan Amri mengatakan merujuk dari persiapan yang dilakukan sebelumnya, para peserta umumnya menyatakan optimis berkompetisi bersaing dengan peserta se Sumbar.

“Kontingen ranah Pasaman nyatakan siap dan tak gentar bersaing di Pentas PAI provinsi”, ujarnya yakin.

Lanjut informasinya, kontingen yang didampingi oleh sejumlah pengawas dan guru PAI ini akan mengikuti beberapa cabang diantaranya MTQ, hafidz quran, pidato dan cerdas cermat baik di tingkat SD, SLTP dan SLTA atau SMK.

Sementara, Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra memberikan dukungan, motivasi dan doa kepada siswa-siswi pilihan ranah Pasaman agar mampu meraih prestasi terbaik.

Ia meminta, agar peserta tampil dengan keyakinan, niat dan sungguh-sungguh karena kompetisi ini berkelanjutan hingga tingkat nasional yang tahun ini di Makasar.
Dedi berpesan, sebelum menuju arena kompetisi tidak melupakan memohon doa restu dari kedua orang tua masing-masing, dinilainya mengikuti kompetisi ini termasuk ibadah. Dan dari ridho orang tua akan mendorong lahirnya sebuah prestasi membanggakan.

Selain itu, Kakan meminta kepada peserta untuk mengikuti arahan-arahan serta bimbingan dari pelatih maupun ofisial selama helatan juga menjaga kesehatan dan kedisiplinan.

“Selamat berkompetisi semoga menorehkan prestasi, bukan tidak mungkin menggenggam tiket nasional”,tukasnya meyakini.(suf78)

Post a Comment

0 Comments