DANLANTAMAL II SEBAGAI IRUP PADA UPACARA HUT TNI AL DI PADANG

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

 TNI Angkatan Laut sudah berumur 74 Tahun, umur yang sudah cukup matang. Dalam suasana cuaca yang cerah di lapangan apel Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal) II Padang, Selasa (10/09/19) pukul 08.10 s/d 08.35 Wib, dilaksanakan parade upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 74 TNI AL.

Sesuai pasal 9 Undang Undang No 34 tahun 2004 tentang TNI, mengatur lima tugas TNI AL.

Pertama, Bidang Pertahanan matra laut. Kedua, Penegakan Hukum Dan Keamanan Laut. Ketiga, Diplomasi Maritim. Ke Empat, Pembangunan Dan Pengembangan Kekuatan Maritim. Kelima, Pembinaan Wilayah Laut. Mewujudkan sebuah kekuatan Angkatan Laut yang profesional dan modern tentunya dimulai dari bidang perencanaan pembangunan kekuatan.

Modernisasi Alutsista yang di tujukan untuk mencapai kesiapan tempur telah ditata dalam perencanaan strategis Angkatan Laut yang siap di operasikan atau di kenal Operational Ready Force.

Demikian Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Aji. S.E., M.M. yang di bacakan Inspektur Upacara Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso pada upacara parade dalam rangka memperingati ke 74 TNI AL.

Pada upacara parade, atas nama Presiden Irup menyerahkan piagam Bintang Kesetiaan 32 Tahun kepada Mayor Laut (P) Amin Purwono, Bintang Jalasena Nararya kepada Peltu Mes Mudasir dan Kopda Egi Bintang 16 Tahun.

Upacara parade bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (P) Mirza yang sehari hari menjabat Kepala Komunikasi Lantamal II, serta pasukan terdiri dari 1  Pleton Korsik Lantamal II, 1 Pleton Pama Lantamal, 1 Pleton Bintara Lantamal, 1 Pleton Tamtama Lantamal, 1 Pleton Yonmarhanlan dan 1 Pleton PNS Lantamal.

Hadir dalam upacara pagi tadi, Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Marinir Wurjanto. M. Han., Asisten, serta Kasatker dan Pleton Pamen Lantamal.

Dispen Lantamal II Padang.

Post a Comment

0 Comments