Buya Syafii Maarif Puji Perkembangan PPM Al Kautsar

Bincang ringan
IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Seusai menjadi peserta sekaligus narasumber dalam kegiatan Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pondok Pesantren Muhammadiyah se - Indonesia yang berlangsung dari tanggal 29 - 31 Agustus yang bertempat di Gedung Induk Siti Walidah UMS Solo. 

Mudir PPM Al Kautsar Dafri Harweli sempat bersilaturahim dengan salah satu Tokoh Bangsa, Buya Ahmad Syafi'i Ma'arif.

Mudir PPM Al Kautsar  bertemu dengan Buya Syafi'i  di Masjid samping rumahnya di Sleman Yogyakarta seusai melaksanakan shalat Maghrib berjamaah.

Dalam pertemuan tersebut Buya memuji perkembangan dan kemajuan PPM Al Kautsar yang sudah menjadi Pondok Pesantren terbaik yang dimiliki oleh Muhammadiyah. Hingga saat ini sudah banyak peningkatan. Baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Buya juga memesankan untuk terus  berbenah, tingkatkan SDM guru, manajemen, sarana prasarana. 

"Kami terima kabar, PPM Al Kautsar Muhammadiyah Tanjung Pati Limapuluh Kota sudah melejit,"kagum Syafii Maarif.

Disamping itu yang tak kalah pentingnya santri pondok peaantren Muhammadiyah harus mengikuti perkembangan zaman, buka wawasan, ajarkan buku-buku para Ilmuwan modern. 

"Baik ilmuwan muslim maupun non muslim. Kita harus banyak belajar dari mereka," imbuh Buya.

Selanjutnya, Dafri Harweli membalas motivasi sang Buya.

"Saat ini, salah seorang santri Al Kautsar atas nama Selni Putri juga sedang mengikuti kejuaraan Internasional Pencak silat Tapak Suci yang diikuti oleh 16 negara. Seperti Mesir, Jepang, Australia, Malaysia, Singapura, dan lain-lain. Semoga sukses meraih prestasi di tingkat dunia, "Ungkapnya kala itu.(ul)

Post a Comment

0 Comments