Bupati Aceh Besar Buka Baksos SMANTIG di Desa Sibreh Keumudee

IMPIANNEWS.COM (Banda Aceh).

Bupati Aceh Besar Ir. H. mawardi Ali membuka secara resmi baksos (bakti social) yang digelar oleh  SMA N 3 banda Aceh di Desa Sibreh Keumudee kecamatan Sukamakmur Aceh Besar, kamis 5 september 2019.

Bakti sosial yang digelar di desa tersebut merupakan rangkain kegiatan peringatan HUT ke 42 SMA Negeri 3 Banda Aceh.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Besar mengucapkan ribuan terimaksih kepada pihak penyelenggara yaitu siswa SMA negeri 3 dan para alumni SMA N 3 yang telah memilih Aceh Besar sebagai lokasi bakti sosial.

“terimakasih banyak telah memilih Aceh Besar sebagai lokasi baksos, tentu kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan para siswa,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kepada kepala desa keumudee yang telah berhasil menyulap lahan tidur yang selama ini tidak digunakan menjadi lahan pertanian produktif. “ini langkah luar biasa yang dilakukan oleh kepala desa yang berani mengalokasikan dana desa untuk menyulap lahan tidur menjadi lahan produktif,” Pungkasnya.

Menurutnya ini bisa menjadi contoh bagi desa lainnya di Aceh Besar, mengingat Aceh Besar memiliki lahan yang sangat luas dan subur. Ia juga menjelaskan bahwa lokasi Aceh Besar sebagai pintu masuk menuju provinsi menjadikan hasil pertanian sangat mudah dipasarkan.

“lokasi kita sangat strategis, tentu saja hasil pertanian sangat mudah dipasarkan ke Banda Aceh. Mudah-mudahan desa lain bias mencontoh dengan ,memanfaatkan dana desa bias menyulap lahan tisur menjadi lahan produktif sehingga secara tidak langsung bias membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh kepala sekolah SMA Negeri 3 Banda Aceh, Syarwan Joni, desa ini sangat produktif dan inovatif olehkarena itu pihaknya memilih Desa Keumudee ini sebagai lokasi pilihan untuk bakti sosial. “desa ini sangat produktif maka dari itu kami pilih disini sebagai lokasi baksos karena bisa menjadi tempat pendidikan buat siswa,” ujarnya.

Syarwan Joni menjelaskan bahwa baksos adalah sebagai wujud dari ruh pendidikan dan sebagai implementasi kurikulum 2013 atau K-13 yang memiliki 4 aspek penilain. “disinilah siswa tau dan paham akan keterampila, pengetahuan, sosial dan spiritual sebagai aspek kurikulum k-13,” Ujarnya.

“Semoga kerja sama antara SMA N 3 Banda Aceh dan masyarakat bisa terus berlanjut baik dari segi pendidikan atau segi apapun,” tutupnya. [Mc]

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.