BI Aceh: Semua Perbankan di Aceh Mendukung Qanun LKS

IMPIANNEWS.COM (Banda Aceh).

Seluruh Perbankan di Aceh saat ini sudah mempersiapkan dengan baik dan siap mendukung menyukseskan Penerapkan qanun Lembaga keuangan Syariah di Aceh.
Hal ini dikatakan oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis di acara  Edukasi Ekonomi & Keuangan Syariah kepada Mitra Jurnalis di Banda Aceh, Kamis (05/9).
Zainal Arifin Menyampaikan, Sejuauh ini menurut informasi yang diperoleh baik dari Pimpinan Bank di Aceh, maupun pimpinan Bank di tingkat Pusat mereka tidak mempermasalahkan kehadiran Qanun Tersebut, karena Tujuan qanun LKS ini yaitu untuk mendorong terwujudnya perekonomian Aceh yang islami serta dukungan pendanaan dan menjalankan fungsi lembaga keuangan berdasarkan prinsip syariah,oleh karena itu Seluruh perbankan di Aceh juga ingin masyarakat Aceh agar bisa menyambut baik dengan hadirnya qanun tersebut.
“Sejauh ini belum ada keluhan dari pihak bank di Aceh terkait penerapan Qanun LKS itu. Dari pihak BI melihat perbankan sedang mempersiapkan diri untuk menerapkan qanun tersebut,” kata Zainal Arifin, Kamis, 5 September 2019.
Zainal menambahkan, adapun Sejumlah perbankan yang sudah mempersiapkan dengan baik, dan sudah berproses, bahkan sebagian bank sudah mengonversikan ke bank syariah, seperti BNI, BRI dan juga ada bank swasta lainnya.
"Selama ini kita melihat perbankan sudah mempersiapkan dengan baik, dan sudah berproses, bahkan sebagian bank sudah mengonversikan ke bank syariah seperti BNI, BRI dan ada bank swasta lainnya," terangya.
Zainal Arifin menyebutkan,Meskipun ada Sebagian Bank yang sudah beralih ke Sistem Syariah,namun pembiayaan yang disalurkan oleh perbankan tersebut dinilai belum begitu optimal, untuk itu dirinya berharap Kepada Seluruh Lembaga Keuwangan di Aceh agar terus berbenah,Sehingga sistem Keuwangan Syariah ini akan betul-betul Bisa diterapkan tepat waktu di Provinsi Aceh. [N/red]

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.