Alai Parak Kopi Dinilai, Tim Penilaian Gerak PKK Kota Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Tim Penggerak PKK Kota Padang mengadakan Lomba Gerak PKK Pokja 1 yaitu terkait Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR). Ada 5 besar perwakilan kecamatan yang dinilai untuk lomba ini, salah satunya Pokja 1 Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Rabu (04/09/2019).

Ketua Tim Penilai Lomba Gerak PKK Kota Padang, Cut Al Amin mengatakan, penilaian Pokja 1 PKK Alai Parak Kopi ini menindaklanjuti dari ekspos yang sudah disampaikan. Pihaknya akan melihat kecocokan data dengan kenyataan di lapangan.

“Saat ini kita melihat kecocokan ekspos dengan data dan fakta di lapangan,” kata Ketua Tim Penilai uang merupakan istri Kasat Pol PP Kota Padang, Al Amin.

Cut menjelaskan, yang dinilai adalah bagaimana Pokja 1 melakukan pembinaan terhadap warga terkait pola asuh anak dan remaja. Terutama dalam penanganan masalah kenakalan remaja, bimbingan terhadap anak dari keluarga bermasalah serta langkah pencegahan yang dilakukan dengan menghadirkan sarana-sarana edukatif.

“Yang dilihat dalam penilaian ini tentu apa saja yang telah dilakukan pokja 1 PKK terkait pengasuhan anak dan pembinaan remaja,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Alai Parak Kopi, Ny. Wirda Yenni Agustinus, SE menyebut, sudah hampir semua indikator penilaian dilakukan.

 Pokja 1 di Alai Parak Kopi telah membantu anak-anak dari keluarga bermasalah untuk meneruskan sekolah, mengembangkan sarana lingkungan edukatif, sarana olahraga buat anak serta menyediakan pojok konsultasi orang tua dan anak.

“Pokja 1 Alai Parak Kopi sudah menjalankan program PKK sesuai fungsinya. Kami bertindak sebagai orang tua asuh bagi anak bermasalah, menyekolahkan dan membinanya. Di sini juga dibentuk ponjok konseling keluarga serta menyediakan sarana olahraga sebagai wadah positif bagi anak dan remaja,” sebutnya.

Pihaknya juga bersinergi dengan Babinsa dan Babin Kantibmas serta tokoh masyarakat dalam upaya melaksanakan program.

“Dalam melaksanakan program dan kegiatan kami bersinergi dengan pihak Babinsa, Babin Kantibmas dan tokoh masyarakat di bawah koordinasi lurah,” ucapnya.

Bila Alai Parak Kopi dinilai memenuhi indikator penilaian lomba gerak PKK tersebut, dipastikan masuk tiga besar. Tim PKK di bawah binaan Lurah Agustinus itu berpeluang besar mewakili Kota Padang pada penilaian tingkat provinsi.(th)

Post a Comment

0 Comments