Zulhendra Si Pemulung Terlantar di Rantau Telah Sampai di Padang

Pelda Syawaluddin
akrab disebut dengan Ajo Awal

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pelda Syawaluddin yang akrab disebut dengan Ajo Awal yang merupakan anggota Kodim 0505 Jakarta Timur merasa bersyukur dengan telah sampainya Zulhendra di Kota Padang  Senin sore (malam) kemarin  urang awak yang terlunta-lunta di Jakarta dan sempat jadi pemulung di Kota Metropolitan tersebut.

Dengan ketulusan hati dan jiwa, Allah memutus sesorang yang disapa ajo awal untuk menyelamatkan seorang anak rang ranah minangkabau di panggil  Zulhendra yang hidup terkatung-katung di Kota Besar ingin pulang duit tidak ada yang akhirnya bertemu dengan ajo awal.

Niat ikhlas ajo awal belikan tijet naik Bus Gumarang Jaya dari Jakarta pada hari Minggu pukul 10.00 WIB, sampai di Padang senin menjelang.

Zulhendra, Terlonta-lonta Dikota Besar
"Iya barusan Suami Kakak Kandung Zulhendra menelpon saya, dan mengucapkan terimakasih  atas bantuannya,"  disampaikan Pelda Syawaluddin yang berdinas di  Kodim 0505 Jakarta Timur. Selasa (20/8).

Dijatakannya,, sudah kewajiban kita sebagai sesama manusia dan sebagai anggota TNI untuk membantu sesama. Apalagi yang dibantu tersebut merupakan orang kampung kita sendiri yakni dari Sumatera Barat.

"Niat saya tak lain bagaimana bisa membantu saudara Zulhendra ini, tak ada yang lain-lain. Bisa jadi ini kesempatan atau moment bagi saya untuk bisa membantu sesama, moment seperti ini bak ibarat kata orang "Murah Indak Dapek Dibali Maha Indak Bisa Dimintak" jadi tagarak sajo dek Nan Kuaso," terang Pelda Syawaluddin.

Zulhendra  yang merupakan anak Arai Pinang Kota Padang ini tidak disengajanya bertemu di dekat kantor dinas Kodim 0505 Jakarta Timur, kebetulan pada waktu itu saya  mau mengikuti upacara HUT kemerdekaan RI yang ke 74 tahun, ujar ajo awal.

"Melihat kondisinya yang lemas tersebut saya ajak Zulhendra untuk makan dan minum ke warung, sebab katanya sudah beberapa hari tidak makan  dan dia pun tidak punya tempat tinggal hanya tidur di kolong jembatan," tambah Pelda Syawaluddin. 

Ajo Awal  yang merupakan urang awak yang bersuku Guci ini menyebutkannya, setelah berbincang-bincang panjang daripada hidup di rantau seperti ini, akhirnya Zulhendra ini mau disuruh pulang kampung ke Padang jika dibelikan tiket, akhirnya saya belikan tiket bus Gumarang Jaya bahkan diantar naik ke atas bus sampai ke bangku tempat duduk.
Di media sosial (medsos) ramai para nitizen yang memberikan ucapan terimakasih dan pujian buat Ajo Awal yang merupakan anggota Kodim 0505 Jakarta Timur ini, (***)

Post a Comment

0 Comments