Wali Kota Padang Mahyeldi Kukuhkan 31 Anggota Paskibraka

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Wali Kota Padang Mahyeldi mengukuhkan 31 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih dalam rangka persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdakaan Republik Indonesia ke 74, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota, Jalan A. Yani No 11, Kamis (15/08/2019). 

Acara yang dilaksanakan penuh hikmat tersebut dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Barlius, Ketua PPI Sumbar Andre Algamar, KNPI Kota Padang, Karang Taruna Kota Padang, unsur Forkopimda, dan para orang tua siswa siswi Paskibra Kota Padang. 

Dalam kesempatan tersebut, terutama sekali Wako Mahyeldi menyampaikan ucapan selamat atas nama Pemerintah Kota Padang kepada para peserta yang telah terpilih untuk mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang itu.

“Semua yang dikukuhkan malam ini merupakan putra putri terbaik Kota Padang yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk mengembang tugas yang membanggakan ini. Dan laksanakanlah tugas dan amanah dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sehubungan denga itu,Wako Mahyeldi juga meminta kepada putra putri Paskibraka untuk terus mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia dengan menorehkan berbagai prestasi. Itu dapat dilakukan dengan mengikuti berbagai macam perlombaan dan kejuaraan, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional. 

“Dengan demikian, maka bangsa Indonesia akan dikenal bangsa lain karena selalu meningkatkan pretasi yang seyogyanya juga dalam rangka mengibarkan Sang Saka Merah Putih secara simbolik dihadapan bangsa lain itu,” sebutnya.

Menyonsong seratus tahun kemerdekaan, Bangsa Indonesia diprediksi menjadi empat negara besar didunia. Sebagaimana  yang dikatakan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, salah satu syarat menjadi negara besar adalah mempersiapkan genarasi muda yang cerdas. 

“Oleh sebab itu, kepada siswa siswi semua, teruslah belajar, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga akan lahir generasi cerdas, baik secara intelektual, spritual maupun emosional,” paparnya.

Wako Mahyeldi juga berpesan, agar selalu menjaga kesehatan sampai hari pengibaran bendera merah putih, 17 Agustus 2019 nanti.  (Mul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.