Triliunan Dana Pusat Mengalir ke Dharmasraya, Bupati Ajak Warga Kawal Pembangunan

IMPIANNEWS.COM.

Dharmasraya, --- Momentum Idul Adha yang dihadiri oleh ribuan warga ibu kota untuk sholat Idul Adha dimanfaatkan oleh Bupati, Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk mengajak warga mengawal proses pembangunan yang ada di Dharmasraya dan menjaga pembangunan yang
 telah dilakukan oleh pemerintah.

"Saat ini kita tengah giat melakukan pembangunan diberbagai Nagari yang ada di Dharmasraya melalui dana APBN,  Provinsi dan  APBD Kabupaten. Untuk itu saya mengajak kepada warga, mari ikut mengawal pembangunan yang tengah kita lakukan dan menjaga bangunan yang telah kita selesaikan,  jelas Bupati, Ahad (11/08/2019) dihadapan ribuan warga.

Diketahui sebelumnya, dimana berkat kepiawaian Bupati termuda se Indonesia yang juga Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia  (APKASI), dana pembangunan dari pusat terus mengalir.  Apalagi orang nomor satu di Indonesia, Jokowi,  pernah menginjakkan kaki di tanah Bumi Cati Nan Tigo bahkan bermalam di Dharmasraya.

Ratusan milyar bahkan triliun dana pusat mengalir di Dharmasraya,  setidaknya 3 tahun kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerjaan sudah hampir 1,4 triliun dana pusat masuk ke Dharmasraya dan ini memecahkan rekor kepemimpinan dua Bupati sebelumnya.

Di tahun ini, Pemerintah pusat kembali menganggarkan pembangunan infrastruktur mulai dari pembangunan jalan nasional dua jalur,  pelebaran jalan,  pembangunan jembatan, pembangunan rumah sakit, pembangunan masjid Agung Dharmasraya, pembangunan pasar rakyat,  pembangunan industri, serta bantuan bantuan lain terus mengalir.

" Saya tidak akan pernah berhenti untuk terus melobi dana pusat agar mengalir ke Dharmasraya, membangun daerah tidak akan pernah mampu kalau hanya mengandalkan dana daerah saja.  Tentu kita perlu dana pusat,  dan saya akan memanfaatkan jaringan yang ada dan kedekatan saya dengan bapak Presiden untuk membangun daerah,"imbuhnya

"Insya Allah tahun kedepan kita akan terus fokus membangun daerah, terutama daerah daerah terpencil. Satu persatu membangun daerah pinggiran sudah kita selesaikan, ini tidak terlepas hubungan yang baik antara kita dengan pemerintah pusat, "tandas Bupati Sutan Riska.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.