Srikandi Enduro Race Pendulang Emas Seagames Berlaga di Indurocs 2019

IMPIANNEWS.COM.
Limapuluh Kota, --- Rider-rider wanita tangguh dan berpreatasi bakal ikut ramaikan Indonesia Enduro Race (Indurocs) seri V 2019 di Kayukolek, Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Sabtu-Minggu (24 sd 25 /08/2019) ini. Unjuk kebolehan Down Hill dalam kelas Women Elit menjajal track yang membentang dari kaki gunung Sago hingga rute kebun dan perkampungan masyarakat. 

Laelatus Sa'adah merupakan pesepeda yang telah malang melintang didunia sepeda gunung. Kemampuannya tak diragukan lagi. Pastinya penampilan di Kayukolek akan mencatat prestasi tersendiri. Bakal seru, menggunakan sepedanya, wanita berusia 26 tahun ini akan meluncur menuruni track enduro berpacu dengan waktu. 

Nama Laelatus Sa'adah club' fun and Roll Bekasi ini tentunya sudah tak asing bagi para pecinta sepeda enduro tanah air. Wanita kelahiran Purwakarta, Jawa Barat ini, tercatat sudah pernah meraih prestasi juara III 3 Downhill Porda Jabar pada tahun 2018 lalu. 

Selain itu, rider perempuan yang biasa disapa Laela ini juga pernah menjuarai  seri IV induro KTH  pada kelas Women Elite. Hoby yang sekaligus bakat ekstrim yang dimiliki Laela juga pernah mengantarkannya jadi salah satu pemenang pada seri III Enduro di Bamboland, Yogyakarta.  

"Saya sudah mencintai sepeda sejak sekolah dasar, namun fokus untuk menekuni kejuaraan-kejuaran sepeda mulai dari Porda semenjak SMP sampai saat ini. Suka dengan olahraga ekstrim ini, ya karena tantangannya itu,"ungkap Laela didampingi Humas Indurocs, Muhammad Abduh Sutan Mudo, Jumat (23/8/2019).

Tak hanya Laelatus Sa'adah, Kumawati Yazid, satu lagi rider enduro yang bakal tampil di Indurocs 2019 Kayukolek ini. Wanita tangguh ini, tentunya memiliki kemampuan mengelola keseimbangan dalam kecepatan tinggi dijalur sulit, sebagai keahliannya. 

Siapa yg tak kenal wanita tangguh ini , Atlit Mountain Bike (MTB) Indonesia dengan segudang prestasi. Sebut saja pernah meraih,  2 medali emas di seagames Myanmar dan  4 kali memboyong medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kusmawati Yazid, ya, tak tanggung-tanggung, wanita tangguh ini akan ikut di  Kelas Women Elit iven yang dikemas Imigrasi Agam dalam Indurocs 2019. Seri V Indonesia enduro Championship Kayukolek, masyarakat ataupun pengunjung akan melihat kebolehan, Kusmayati Yazid.

"Saya mulai menyukai dunia sepeda ini sejak umur 13 tahun, saat itu saya menekuni sepeda Roadbike. Namun pernah suatu kali diperjalanan mengalami kecelakaan ditabrak truck,"kisah Kusmawati Yazid, Jumat(23/8). 

Sejak saat peristowa itulah, akhirnya Kusmawati memilih untuk ikut balap sepeda gunung,"Kususnya cross country dari tahun 2000 sampai 2016. Pada saat itulah, tahun 2004  dari Pon Palembang saya mampu membawa medali emas, kemudia Pon Kaltim ditahun 2008 juga membawa medali emas , Pon Riau 2012,  Pon Jabar tahun 2016. Semuanya mampu meraih medali emas. 

Kemudian selanjutnya, kata Kusmawati Yazid, pada  2011 dirinya juga mampu memboyong perunggu dari Seagames Indonesia, Kemudian pada tahun 2013 juga mampu mendulang 2 medali emas dari Seagames Myanmar." Karena cukup jenuh juga di nomor  XV/croscountry saya transfer tahun 2017 pindah ke enduro,"ucap Kusmawati, rider tangguh yang didampingi Humas Indurocs, Muhammad Abduh Sutan Mudo dari West Sumatera Adventure Bike, kemarin. 

Walinagari Sikabu-kabu Tanjuang Haro Padang Panjang, Maskar M Datuak Pobo mengajak para pecinta olahraga sepeda untuk mencicipi track Kayukolek."Memiliki track internasional, kita patut syukuri. Mari pecinta sepeda kita ikut ramaikan iven bergengsi yang satu-satunya diadakan  diluar pulau Jawa dan Bali ini.(rel/ul)

Post a Comment

0 Comments