Satpol PP Padang Tindak Tegas PKL Yang Membandel. Satu Unit Pick Up di Amankan.

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Mobil Pick Up milik PKL di amankan Satpol PP Padang pada jumaat Pagi (23/8). diketahui bahwa mobil tersebut sengaja di parkir di badan jalan dan digunakan untuk berjualan, tentu hal ini sangat menganggau dan telah melanggar aturan yang ada terang Al Amin.

Pengawasan PKL  dilakukan petugas, di kawasan Ganting Kelurahan Simpang Haru  Kecamatan Padang Timur, diketahui kawasan tersebut saat ini lagi di percantik trotoar dan taman jalanya,

“Sangat disayangkan,kesadaran Masyarakat kita masih kurang terkait hal ini, Pemko yang sedang gencar-gencarnya membenahi jalan dan trotoar, malah sebahagian oknum masyarakat  masih mengunakan trotoar sebagai tempat untuk berjualan, bahkan  saling berpacu mendirikan lapaknya di sana sehingga ulah mereka sangat mengangu aktifitas penyelesai pekerjaan,"jelas Al Amin

Al Amin menambahkan, terkait penegakan Perda11 Tahun 2005 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, anggotanya bertindak secara persuasif dengan mediasi serta memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang melanggar tersebut.

“Untuk ini kita masih lakukan tindakan secara persuasif dan memberikan surat teguran terhadap PKL. ada sebahagian dari mereka mematuhi namun ada juga  yang tidak mau pindah, seperti satu unit mobil Pick Up,  diduga pemiliknya sengaja  bermain kucing-kucingan dengan petugas , Sehingga mobi ini terpaksa kita amankan dan pemilik kita beri surat pangilan agar datang ke Mako.  selain itu di hari yang sama satuan Polisi Pamong Paraja juga  menertibkan satu meja beserta satu kursi milik PKL,  Al Amin beroesan jika esok masih juga ada ditemukan PKL yang mengunakan trotoar atau badan jalan untuk berjualan, akan kita lakukan tindakan tegas,” terang Al Amin.

“kita Sangat berharap kepada PKL yang melanggar ini agar mengikuti aturan yang sudah ada, Bantu kami untuk tegakan aturan, mari kita saling menjaga demi Kota kita, berjualanlah ditempat yang semestinya, jangan gunakan fasilitas yang sebenarnya tidak diperuntukkan untuk itu, ingat trotoar itu adalah Haknya Pejalan kaki bukan haknya kita memperkaya diri, mari bersama-sama kita jaga kota Kita agar tertata, rapi dan bersih,” tutup Al Amin. (tb)

Post a Comment

0 Comments