Satdamkar Jinakkan Api di 2 Lokasi di Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Setelah terjadinya peristiwa kebakaran rumpun bambu yang dikhawatirkan mengancam membakar bangunan bagian belakang SMAN 4  Payakumbuh, Kelurahan Padang Tangah, Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Jum’at (30/8/2019) pukul 14.30 WIB, hanya berselang sekitar 3 jam setelah peristiwa kebakaran itu terjadi, personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemko Payakumbuh kembali mendapat laporan dari masyarakat bahwa, telah terjadi peristiwa kebakaran di komplek Masjid Baiturrahman Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Jum’at (30/8/2019) pukul 18.30 WIB.

Kasatpol PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra melalui Kasi Ops Ahdion yang dikonfirmasi awak media, membenarkan bahwa sepanjang sore, Jum’at (30/8/2019) telah terjadi dua kali peristiwa kebakaran di Kota Payakumbuh.
Peristiwa kebakaran pertama, ujar Ahdion, terjadi di belakang SMA Negeri 4 Payakumbuh di Kelurahan Padang Tongah, Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Ada laporan dari masyarakat, telah terjadi kebakaran rumpun bambu yang berada di bagian belakang SMA Negeri 4 Payakumbuh. Kelurahan Padang Tongah, Balai Nan Duo.

Merasa khawatir rumpun bambu yang terbakar itu mengancam membakar bangunan belakang sekolah, Kasi Ops Damkar Payakumbuh, Ahdion langsung memerintahkan Danru 1, H. Indra Jaya mengirimkan 3 unit armada Damkar dan personilnya ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Ikut hadir ke lapangan Kasi Sapras, Doni Bahtiar dan giat ini dipimpin Danru 1 H Indra Jaya.

Setelah berjibaku memadamkan api dan membersihkan pohon bambu yang terbakar, sekitar pukul 16.20 WIB, personil Damkar Payakumbuh sukses menjalankan tugasnya menjinakan api dan kembali ke posko.

Diungkapkan Kasi Ops, Ahdion, hanya berselang 3 jam setelah peristiwa kebakaran di belakang SMA Negeri 4 Payakumbuh itu terjadi, Damkar Payakumbuh kembali mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi peristiwa kebakaran di Masjid Baiturrahman Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Jum’at (30/8/2019) pukul 18.30 WIB.

Menanggapi informasi dari masyarakat lewat telepon tersebut, Kasi Ops Ahdion langsung memerintahkan Danru 1, H Indra Jaya mengirimkan 3 unit armada dan personil ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Kegiatan ini langsung dipimpin Kasi Ops. Ahdion.

Menurut Ahdion, peristiwa kebakaran yang terjadi di Masjid Baiturrahman Kelurahan Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur ini, api sempat menghaguskan bangunan gudang yang berada di komplek Masjid tersebut.

Namun atas kesigapan personil Damkar, api yang telah menghaguskan bangunan gudang yang berada di komplek Masjid Baiturahman itu berhasil dipadamkan.
Sekadar mengingatkan,  Masjid Baiturahman Kelurahan Payobasung, Kecamatan Payakumbuh Tumur, Kota Payakumbuh Sabtu tanggal 27 Januari 2018 lalu, pernah menggemparkan masyarakat Kota Payakumbuh karena Qubahnya roboh.  Saat ini Masjid kebanggaan masyarakat Payakumbuh Timur itu masih  dalam tahap pembangunan.(rel/ul)

Post a Comment

0 Comments