Ratusan Warga Rutan Ruteng Gelar Tarian Klosal "Indonesia Bekerja"

IMPIANNEWS.COM (Manggarai).

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia ke-74, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Ruteng, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur menggelar tarian klosal "Indonesia Bekerja". Kegiatan ini merupakan perintah  Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di  Indonesia.

"Ditargetkan tarian ini dapat mencetak museum rekor Indonesia" hal ini disampaikan Kepala Rutan Kelas II Ruteng Gatot Arisaputro, Kamis (15/8/2019)

Menanggapi perintah itu, Rutan Kelas IIB Ruteng menggelar tarian serempak oleh 213 peserta yang dilangsungkan  di lapangan Upacara Rutan Ruteng, pukul 10.00 Wita .

Sebagaimana pantauan media ini,  petugas yang berjumlah 46 orang serta warga tahanan dan narapidana  yang berjumlah 167 orang sangat serius dan penuh semangat dalam bertari. Pasalya,
irama musik dan tarian yang diciptakan oleh Ibu Dirjen Pemasyarakatan Dr. Sri Puguh Budi Utami mampu menumbuhkan rasa persaudaran di Rutan itu.

Karutan Gatot Arisaputro kepada wartawan menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan atas gagasan Direktur Jenderal Pemasyarakatan. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan, khususnya dalam hal pembinaan kepribadian warga binaan.

" Tarian "Indonesia Bekerja" dibuat secara kolosal yang dilaksanakan secara serentak oleh petugas pemasyarakatan, tahanan, dan warga binaan pemasyarakatan untuk memupuk rasa kesatuan dan persatuan" ujarnya
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.