PT M3 Bayar Zakat 100 Juta Lebih ke Baznas Padang

Alhamdulillah. Kepercayaan Muzakki menyerahkan zakat harta mereka ke Baznas Padang   meningkat grafiknya setiap bulan
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Kepercayaan para Muzakki (pembayar zakat) perseorangan dan perusahaan atau lembaga terhadap Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Padang terus meningkat. 

Kepercayaan Muzakki tersebut karena mereka melihat Baznas Padang bersungguh sungguh mengelola harta zakat.

"Alhamdulillah. Kepercayaan Muzakki menyerahkan zakat harta mereka ke Baznas Padang   meningkat grafiknya setiap bulan," kata Pimpinan Baznas Padang Bidang Pengumpulan, H. Syafriadi Autid, S.Pd didampingi Kabid Pengumpulan, Sintaro Abe, M.A., kepada Wartawan.

Kepercayaan Muzakki menyerahkan zakat hartanya ke ke Baznas Padang, sangat terkait dengan kerja keras bidang pengumpulan.

Sejak beberapa waktu terakhir, Bidang Pengumpulan Baznas Padang terus menerus melakukan sosialisasi tentang kewajiban membayar zakat. 

Menurut H. Syafriadi Autid, sudah menjadi komitmen bidang pengumpulan setiap ada kesempatan menyampaikan kepada Muzakki dan dan calon Muzakki.

"Misalnya,  kenapa mesti kita membayar zakat? Berapa persen jumlah zakat yang wajib dikeluarkan? Bagaimana cara menghitung zakat?  Kemudian kenapa zakat mesti diserahkan kepada Amil Zakat (Baznas)? Disamping penjelasan lain yang terkait dengan  kewajiban mengeluarkan zakat," timpal Wakil Ketua Pimpinan  Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padang ini.

Menyampaikan sosialisasi tentang membayar zakat ke Baznas Padang, memang bukan hanya tanggungjawab bidang pengumoulan saja.

Akan tetapi semua Amil Zakat yang bekerja di kantor Baznas Padang, mulai dari pimpinan hingga karyawan Baznas Padang berkewajiban  menyampaikan kepada umat supaya membayar zakat ke Baznas Padang.

 "Alhamdulillah. Kepercayaan Muzakki membayar zakat ke Baznas Padang semakin mengembirakan hati," sebut Sintaro Abe.

Lebih jauh Sintaro Abe menjelaskan, yang terbaru Rabu, 14 Agustus 2019 Baznas Padang menerima zakat perusahaan dari PT. Muda Medika Mandiri (M3) melalui Padang Eye Centere Padang sebanyak Rp.162.819.441.

Sejumlah perusahaan lain dalam waktu dekat juga akan menyerahkan zakat mereka ke Baznas Padang.

"Insha Allah. Ada beberapa perusahaan di Kota Padang yang sudah kita temui. Kita jelaskan keunggulan berzakat ke Baznas Padang. Rata rata Muzakki merespon dengan baik," ungkap alumni UIN Imam Bonjol ini.

Baik Syafriadi maupun Sintaro menyebutkan, Muzakki yang membayar zakatnya melalui Baznas Padang merasa senang hati. Sebab selain zakat yang mereka serahkan dicatat juga Muzakki didoakan Amil Zakat yang menerima zakat. Awkar.
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.