Pemkab Limapuluh Kota Rangkai 3 Iven Jadi Satu

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Bagian Perekonomian Kabupaten Lima Puluh Kota Adakan jalan santai dan senam dalam rangka HUT RI ke - 74, Hari Koperasi ke - 72 dan Ulang Tahun BPJS Kesehatan ke - 51, Kamis, (15/08/2019).

Acara jalan santai ini diikuti oleh OPD, siswa pramuka, dan masyarakat umum. Jalan satai yang dimulai dari Kantor Bupati, Pasar Sarilamak, dan kembali lagi ke Kantor Bupati Lima Puluh Kota dilanjutkan dengan Senam bersama di Halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota. Kemeriahan acara diakhiri dengan pencabutan undian door prize dengan hadian yang luar biasa.

Disela-sela pencabutan undian door prize, Kepala Bea Cukai Teluk Bayur Hilman Satria, MM menyampaikan sosialisasi mengenai rokok ilegal.

"Dari beberapa barang bukti penindakan rokok ilegal, banyak rokok yang seolah-olah menyerupai pita cukai asli tetapi sebenarnya palsu. Contohnya rokok tersebut kemasannya bagus, rapi, bertuliskan SKT 10 batang, dan berpita cukai namun ini ilegal. 

Ada 3 cara untuk mengetahui pita cukai itu palsu atau asli. Dengan mata telanjang bisa dilihat dari kertas cukainya, ada tanda serat atau tidak. Kemudian memakai kaca pembesar bisa melihat hologram secara jelas, di hologram itu serat terlihat lebih jelas.", jelas Hilman.

Sementara Bupati Irfendi Arbi dalam keterangan singkatnya menghimbau warga untuk senantiasa berolahraga, menjaga kesehatan dan tidak ikut dalam perbuatan melanggar hukum, seperti transaksi rokok ilegal yang marak.

"Mari kita selalu berbuat kebaikan demi NKRI yang kita cintai,"tukasnya.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.