Momen Idul Adha 1440, AKBP-STIE KBP Berbagi, 2 Ekor Sapi Dikurbankan

Ketua Yayasan Daswir Siddiq 
IMPIANNEWS.COM (Padang,). 

Momen Idul Adha 1440 H kembali dimanfaatkan AKBP-STIE KBP untuk berbagi kepada lingkungan sekitar. Hal itu terus dilakukan kampus penghasil tenaga perbankan dan ahli ekonomi tersebut. 

Ketua STIE KBP Febryandhie Ananda saat pembagian daging, Senin (12/8) di kampus tersebut mengatakan, semangat berkurban ini terus ditanamkan di kalangan civitas akademika STIE KBP. Tahun ini, pihaknya memotong 2 ekor sapi sebagai hewan kurban. 

“Daging kurban ini dibagikan untuk masyarakat sekitar, panti asuhan dan orang lain yang membutuhkan. Pantauan di lapangan, ratusan masyarakat sekitar serta sejumlah pengurus panti asuhan berdatangan ke lokasi guna mengambil jatah daging qurban yang telah disediakan,"ujar Febryandhie Ananda  

Prosesi penyembelihan disaksikan Ketua Yayasan Daswir Siddiq serta sejumlah akademisi dan pengurus yayasan lainnya. Daswir Siddik menyebutkan, kurban ini sebagai bentuk bagian dari CSR dari kampus untuk masyarakat sekitar. Artinya, kampus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan begitu juga sebaliknya masyarakat pun peduli untuk kemajuan pendidikan.  

"Tradisi berqurban selalu dipertahankan setiap tahun. Tujuannya adalah dalam rangka menjalankan ibadah dan meningkatkan ukhuwah islamiyah terhadap sesama. Semoga tahun depan kita tetap bisa menjalankan kembali ibadah qurban ini," ujar Daswir Siddik.  

Di samping itu, ada ratusan kupon yang dibagi bagikan pada warga sekitar serta sejumlah panti asuhan yang ada di kota Padang.PR-02 (sw/tf).


[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.