Massa Duduki Bandara Internasional Hong Kong, Ini Imbauan bagi WNI.


IMPIANNEWS.COM (HONG KONG).

Bandara Internasional Hong Kong membatalkan penerbangan ke luar wilayah itu untuk jadwal penerbangan sore hingga malam ini (12/8/2019) akibat aksi ribuan demonstran yang menduduki bandara.

Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong mengeluarkan sejumlah imbauan bagi warga negara Indonesia di wilayah tersebut.

"Bagi Warga Negara Indonesia yang memiliki rencana penerbangan ke luar Hong Kong hari ini atau beberapa hari ke depan, segera menghubungi agen travel atau maskapai penerbangan untuk memastikan kembali status jadwal penerbangannya," bunyi imbauan KJRI yang diterima SINDOnews.com.

"Segera mencari alternatif tempat tinggal/akomodasi sementara di Hong Kong sampai mendapatkan kepastian jadwal penerbangan berikutnya," lanjut imbauan tersebut.

"Terus memonitor perkembangan status jadwal penerbangan melalui jalur resmi antara lain; situs web resmi Bandara Internasional Hong Kong (https://www.hongkongairport.com/en/) dan situs web resmi maskapai penerbangan masing-masing."

Menurut informasi terbaru yang diterima KJRI, pada saat ini transportasi dari bandara menuju ke Hong Kong juga mengalami gangguan atau hambatan. "Untuk itu, kepada WNI yang sedang berada di bandara disarankan tetap tenang dan menunggu sampai moda transportasi berjalan kembali," kata pihak KJRI.

"Mengantre dengan tertib untuk mendapatkan transportasi ke kota (informasi yang diterima, Airport Express masih beroperasi)," imbuh KJRI. KJRI meminta para WNI untuk ikut bergabung atau dekat-dekat dengan pengunjuk rasa.