Masjid Al Mubarak Batang Arau, Daging Kurban Dibungkus Daun Pisang, Jaga Lingkungan

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Mairizon  pihaknya sangat mengapresiasi kesadaran dan peran serta masyarakat yang aktif membantu pemerintah menjaga lingkungan.

Hal tersebut disampaikan terkait penggunaan daun pisang sebagai pembungkus daging kurban di Masjid Al Mubarak, Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Minggu (11/8/2019).

"Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan langkah yang telah dilakukan pengurus Masjid Al Mubarak serta masyarakat Batang Arau, kesadaran seperti ini yang kita harapkan dari masyarakat agar dapat bersama mengurangi pemakaian plastik sebagai sarana pembungkus,"ujarnya.

Ia menambahkan, kerja pemerintah melalui sejumlah program tidak akan maksimal tanpa adanya kesadaran dan peran serta dari masyarakat sendiri.

Selanjutnya ia berharap energi positif ini dapat menular kepada masyarakat lainnya, sehingga penggunaan kantong plastik dapat diminimalisir.

"Kita terus melakukan sosialisasi ke semua pihak, seperti swalayan dan supermarket untuk tidak lagi menggunakan kantong plastik, akan tetapi menggantinya dengan media yang lebih ramah lingkungan ,"imbuhnya. (rel)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.